Bupati Kerinci Didemo Ratusan Kades

Kondisi Kades Lakukan Unjuk Rasa

Geger Online, Kerinci.
Ratusan Kepala Desa dan Sekretaris Desa Se Kabupaten Kerinci Hari ini Senin13 Juni 2016 melakukan aksi damai di kantor Bupati Kerinci.
Aksi para kades dan sekdes dipicu oleh terlambatnya  aparatur pemerintah desa ini menerima gaji  dan tunjangan dari pemerintah kabupaten kerinci selama enam bulan terhitung sejak bulan Januari hingga Juni 2016.
Para kades dan sekdes mendesak agar Bupati dapat menemui dan menjelaskan kepada mereka apa alasan dana TPAD tidak dicairkan, Namun Setelah lama ditunggu Bupati tak kunjung menemui mereka tetapi diwakili oleh Asisten I dan kanan pemdes.
Reki, salah satu sekdes yang mengikuti demo menjelaskan, sudah enam bulan Tunjangan Perangkat Aparatur Desa (TPAD) Selama enam bulan belum dicairkan oleh pihak pemerintah kabupaten kerinci, sudah enam bulan tidak dicairkan, terangnya.
Para utusan pendemo diterima langsung oleh Asisten I Afrizal, Hs dan kaban pemdes Adli di ruangan lobi kantor Bupati hingga saat ini belum didapat informasinya apa kesepakatan dan kebijakan yang akan diambil.
Asrizal, Ketua umum Gerakan Mahasiswa Peduli Rakyat (GEMPUR) Menilai aksi yang dilakukan oleh para kades kita apresiasi namun jika tidak memenuhi syarat administrasi pemerintahan, sulit juga pemerintah untuk mencairkan. Saya menyarankan bagi yang belum lengkap administrasinya agar dilengkapi biar tidak saling menyalahkan. Ujar Asrizal

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments