Banyak Tokoh Kerinci Siap Gantikan Adi Rozal

Kegagalan Adi Rozal Membuahkan Petaka

Kerinci, Jambi, GO.
Jika pemilihan Kepala Daerah yang direncanakan pemerintah serentak dilakukan Februari 2018, dua tahun mendatang kini suhu politik di Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi Sudah Mulai bergerak maju.
Sejumlah Tokoh muda dari birokrat dan partai politik sudah mulai bermunculan bakal menjadi kandidat calon Bupati, untuk menggantikan Bupati Kerinci Sekarang Adi Rozal, yang mengusung janji politik "Kerinci Lebih Baik" Ternyata Sudah dua tahun lebih masa pemerintahannya belum menunjukkan komitmen dan janji-janjinya, untuk mengubah Kerinci ke arah yang lebih baik.
Justru yang timbul dan menjadi sorotan masyarakat, pers, LSM, tokoh adat, agama, dan para mahasiswa kentalnya Kolusi, Korupsi, dan Nepotisme (KKN) yang diduga kuat dilakukan Adi Rozal yang hingga kini tak tersentuh hukum. Kata Asrizal Ketua umum Gerakan Mahasiswa Peduli Rakyat (GEMPUR), kepada Media Geger Online di Sungai Penuh.
Contohnya Adi Rozal, gagal melanjutkan pembangunan kompleks perkantoran pemerintah kabupaten Kerinci  di bukit tengah sebagai pusat pemerintahan berdasarkan undang-undang pemekaran daerah Kabupaten Kerinci yang telah
disahkan oleh pemerintah Republik Indonesia, bahwa pusat ibu kota Kabupaten Kerinci berada di Bukit Tengah.
Para tokoh muda yang memiliki potensi dan diyakini masyarakat punya kemampuan yakni ; Zainal Abidin, SH, MH Wakil Bupati Kerinci sekarang, Monadi, S. Sos, Msi, Mantan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kerinci di era Murasman menjabat Bupati Kerinci, Yuldi Berman, SE, M.si ketua Partai amanat Nasional Kabupaten Kerinci yang juga ketua komisi II DPRD Kerinci.
Dan tak kalah Menariknya, AKBP Sukman, SH, MH yang sudah pernah ikut mencalonkan diri sebagai calon Bupati Kerinci periode 2014-2019 silam. Nama Sukman, cucu dari alm Kapten Muradi, pahlawan perang gerilya Kerinci masih punya pendukung panatik lebih kurang 25.000 mata pilih.
Selain itu ada IR. Boy Edwar MM, anggota DPRD Kabupaten Kerinci yang merupakan kader partai Golkar terbaik yang sudah memasang Baliho disetiap sudut kabupaten Kerinci. Ada juga tokoh politik yang digadang-gadangkan oleh masyarakat yaitu Eliyusnadi, S.Kom, M.si yang merupakan Ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Kerinci dan Seorang Dosen perguruan Tinggi di Kerinci.
Dari sekian banyak Tokoh-tokoh yang dijagokan ini, akan menjadi pasangan yang kuat baik dinilai dari segi pengalaman pemerintahan, politik, dan finansial dianggap kuat dan handal menurut Zoni Irawan Ketua umum LSM Geger, namun demikian tergantung lagi siasat dan strategi  masing-masing kandidat kedepan. Ungkap Zoni dengan lantang.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments