Cara Penggunaan Layanan Surat Online di Website Desa

Salam sejahtera buat pengunjung webaite caramembuat.my.id.

Pada kesempatan kai ini caramembuat.my.id akan menuliskan tentang cara penggunaan pitur Layanan Mandiri yang terdapat di website desa (Sistem Informasi Desa) atay Layanan Surat Online Masyarakat Desa di Website Desa

Layanan Mandiri merupakan pitur akses penduduk ke website desa (Sistem Informasi Desa) atau bahasa sederhananya tempat login masyarakat di website desa (Sistem Informasi Desa).

Berikut gambar tampilannya:


Agar masyarakat bisa login, operator website desa, mendaftarkan masyarakat desa ke Layanan Mandiri website desa (Sistem Informasi Desa) dengan cara:
  • Operator website desa (Sistem Informasi Desa) Login ke website desa (Sistem Informasi Desa), dengan mengunjungi website desa (Sistem Informasi Desa) di google baik itu Google Chrome, Mozilla atau sejenisnya di Leptop, Komputer ataupun di Hand Phone (HP). Seperti ganbar dibawah ini:
  • Setelah Login, di Dashboard website desa (Sistem Informasi Desa) pilihlah icon menu disebelah kiri. Seperti Gambar dibawah ini :
  • Kemudian akan muncul menu-menu yang ada di dashboar, kemudian klik atau pilih menu "Layanan Mandiri". Seperti tampak di gambar berikut:

  • Setelah mengkilik menu "Layanan Mandiri" dengan otomatis muncul submenu pilih "Pendaftaran Layanan Mandiri." Seprti gambar dibawah ini:
  • Kemudian akan muncul jendela baru, klik tombol yang berwarna hijau "Hasilkan PIN". Seperti gambar berikut:
  • Selanjutnya Pilih penduduk yang akan dihasilkan PIN. Berikut penampakannya:
  • Ciptakan PIN dengen ketentuan PIN Minimal atau paling sedikit 6 digit, bisa berupa angka, huruf, atau simbol. Dikolom sepertigambar di bawah ini:

  • Setelah semua cara diatas dilakukan klik tombol "Simpan" Nah pendaftaran masyarakat di layanan mandiri selesai.


Untuk tutorial atau cara proses pelayanan mandiri baik untuk masyarakat ataupun untuk operator Website Desa bisa lihat di Video Berikut ini, dalam Video ini dijelskan dengan menggunakan Leptop. Sedangkan pada tutorial di atas dengan menggunakan Hand Phone (HP).

Berikut video tutorial lengkapnya klik dan lihat video di bawah ini:


Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments