Zola : Kita Bersama Bupati dan Walikota Akan Memperjuangkannya




Zola : Kita Bersama Bupati dan Walikota Akan Memperjuangkannya
SUNGAIPENUH,GO- Minat masyarakat Provinsi Jambi untuk  menjadi PNS amatlah tinggi. Apalagi ribuan tenaga honorer disejumlah instansi pemerintah masih menunggu harapan untuk segera diangkat menjadi PNS.  

Gubernur Jambi Zumi Zola sangat merespon besarnya harapan tenaga honorer untuk diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan pemerintah kembali membuka penerimaan CPNS di daerah.

Namun harapan para honorer untuk diangkat menjadi PNS dan penerimaan CPNS baru itu terkendala moratorium. “Untuk pengangkatan honorer dan penerimaan CPNS baru terkendala moratorium. Pengangkatan dan penerimaan itu bisa dilakukan sampai presiden membolehkan kembali,”kata Zumi Zola.


Menanggapi harapan Satpol PP yang masih pegawai honorer supaya diangkat menjadi PNS yang disampaikan Kasat Pol PP Kota Sungai Penuh Palgunadi. Dijelaskan, keinginan honorer untuk diangkat menjadi PNS tidak hanya dari kalangan Satpol PP saja, akan tetapi bagi seluruh honorer di Provinsi Jambi.


“Di Jambi ada ribuan honorer yang memiliki harapan supaya diangkat menjadi PNS. Sangat ramai dan itu bentuk keinginan dan saya bersama bupati dan walikota akan memperjuangkannya kepusat," terang Zola

Adanya pernyataan Gubernur Jambi Zumi Zola akan memperjuangkan pengangkatan honorer menjadi PNS dan penerimaan CPNS baru di instansi pemerintah Daerah mendapat apresiasi oleh para pencari kerja yang telah menyelesaikan bangku perkuliahan. Bahkan mereka berharap, perjuangan bersama itu segera dilakukan kepada pemerintah pusat.

“Kami sangat apresiasi sekali jika benar Gubernur memperjuangkan kami menjadi PNS. Sampai saat ini saya masuk dalam honorer kategori dua masih menunggu perjuangan itu. Saya berharap perjuangan itu bisa berhasil dan kami honorer K2 bisa diangkat semua,” ujar Tomi Kartis yang merupakan honorer di Kota Sungai penuh.

Demikian pula dengan Kelly warga Sungaipenuh juga berharap serupa, dirinya yang baru saja menamatkan kuliah berharap Pemda untuk kembali membuka tes CPNS. “Sudah lama sekali tes CPNS tidak dilakukan. Kami – kami ini sangat berharap supaya adanya tes CPNS lagi,” tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas PU Kabupaten Kerinci M Zukri mengakui bahwa saat ini Dinas PU Kabupaten Kerinci amat kekurangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan membutuhkan tenaga teknis dibidang PU. “Di PU Kerinci ini kita kekurangan tenaga PNS yang ahli dibidang sipil guna memperlancar pekerjaan,” ujarnya. (fyo)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments