Zalman Keluhkan Warga Serobot Tanah Milik SMPN 49 Kayu Aro


Zalman Keluhkan Warga Serobot Tanah Milik SMPN 49 Kayu Aro
Kerinci,GO-Zalman S.Pd kepala SMPN 49 Kayu Aro keluhkan warga setempat yang diduga serobot tanah yang seharus nya menjadi milik sekolah tersebut. Dalam hal ini sudah beberapa kali di musyawarahkan bersama komite sekolah dan staf Desa Batang Sangir namun tidak ingin hadir dalam musyawarah.


Sementara warga yang di kenal nama nya pak Kamis yang juga warga setempat tidak mau hadir untuk menyelesaikan permasalahan tanah tersebut. Tanah tersebut di pakai untuk bertani oleh anak nya.

“ Pak kasiman.anaknya menggunakan lahan sekolah. Dan jika tanah tersebut tidak di serahkan pada sekolah dalam waktu dekat maka akan menimbulkan kerugian  bagi sekolah sendiri,” ujar Zalman Kepsek SMPN 49 Kayu Aro kepada GO, Senin (10/4).

Ketika pengecekan lahan tanah tersebut oleh utusan Dinas Pendidikan , pada waktu lalu akan di bangun sejumlah ruang kelas baru. “Apa jadi nya jika tanah tersebut tidak di kembalikan pada sekolah sementara para tokoh masyarakat dan ketua setempat sudah memberitahu pada pak Kamis untuk tidak mengunakan tanah  sebagai lahan lagi,” ujarnya.

Pembangunan gedung baru nanti kata Kepsek, demi kemajuan sekolah. “Karna jumlah siswa kita semakin meningkat tentu nya ruang kelas harus kita persiapkan semaksimal mungkin,” terang Zalman.

Ia berharap, pada warga setempat agar memahami sekolah yang dipimpinnya itu. “Sudah seharusnya sekolah di tingkatkan pembangunan nya. Apa lagi siswa kita terus mengalami peningkatan jumlah siswa,” katanya.

Pemkab Kerinci di minta untuk segera membantu menyelsaikan sengketa lahan yang diduga di gunakan oleh warga. “Kita minta pemerintah turut menyelesaikan masalah ini sehingga persoalan ini dapat di selesaikan dengan baik-baik,” harapnya. (atg)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments