Pilkada Kerinci, Baliho Tidak Menjamin Elektabilitas Bacalon


Pilkada Kerinci, Baliho Tidak Menjamin Elektabilitas Bacalon
Kerinci, GO- Ramenya baliho para bakal calon kandidat Bupati dan calon Wakil Bupati Kerinci akhir-akhir ini dinilai tidak memiliki pengaruh yang signifikan untuk menunjang elektabilitas bacalon. Hanya saja, dengan turun langsung ke masyarakat salah satu cara yang di anggap tepat untuk mendekatkan diri ketengah-tengah masyarakat.
 
“Artinya turun langsung itu adalah dengan memberikan visi misi kepada masyarakat. Sehingga masyarakat dapat menilai program apa-apa saja yang di tawarkan oleh para kandidat,” terang Riswanto salah seoarang pengamat politik  Kerinci peada GO, Sabtu (15/4).
 
Ia menambahkan, masyarakat Kerinci saat ini sudah cerdas dalam menentukan pilihannya. “Masyarakat sudah pintar sekarang dan itu harus di akui. Mereka tidak melihat jumlah baliho yang ada akan tetapi program aksi yang nyata di lakukan oleh para kandidat terutama apa yang sudah di perbuat oleh kandidat selama ini,” terangnya.
 
Slogan atau jargon yang ada di baliho lanjutnya, tidak memiliki pengaruh masyarakat yang akan memilih bakal calon tersebut. “Dan juga, jargon pada baliho saya menilai tidak menjamin memiliki pengaruh yang signifikan bagi masyarakat menentukan pilihan,” ungkapnya.
 
Sementara itu Iswan Prayoga tokoh pemuda  Kerinci juga mengatakan hal yang tidak jauh berbeda.  Masiswa Pasca Sarjana UNP ini juga menyebutkan bahwa dalam kunjungan ke tengah-tengah masyarakt dapat melihat apa-apa saja program yang layak untuk diterapkan.
 
“Untuk saat ini masyarakat tidak membutuhkan janji saja, namun dengan kunjungan para kandidat ke lapangan dapat memberikan solusi yang lebih kongkrit sehingga kedepan memiliki arah tujuan yang lebih tepat untuk menunjang perekonomian masyarakat,” tukas Iswan.
 
Iswan menambahkan, para bakal kandidat di harapkan tidak hanya berpikir untuk saat ini saja, namun lebih ke arah yang akan datang. “Sistem jangka panjang dalam membangunn Kerinci kedepan salah satu program yang layak dijual oleh seorang pemimpin ketika terjun ketengah-tengah masyarakat,” tegas Iswan.   

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments