BPD Desa Sanggaran Agung ‘Cekal’ Pembangunan Didesa?



Laporan Wartawan GO : Indra

 
BPD Desa Sanggaran Agung ‘Cekal’ Pembangunan Didesa?
Kerinci, GO- Desa Sanggaran Agung Kecamatan Danau Kerinci hingga saat ini gagal raih predikat positif dari pemerintah daerah, tidak sedikit permasalahan Desa yang di tangani Pemdes Kerinci untuk mendongkrak Pembangunan di daerah Kerinci khusunya.

Tapi kali ini permasalahan Desa Sanggaran Agung justru terbalik dengan permasalahan pada umumnya permasalahan yang ada di Kabupaten Kerinci ini, tahun 2016 Kepala Desa di duga lakukan bermain uang dengan mengalihkan pekerjaan fisik dari lokasi ke lokasi lain, isu hangat sebut Kepala Desa tidak mampu membangun dan tidak mampu gunakan anggaran negara secara maksimal dan tepat sasaran.

Harkani S.sos Kepala Desa Sanggaran Agung ogah temui wartawan dan menolak untuk di konfirmasi terkait masalah pembangunan Desa yang sudah mulai di ‘cekal’.

Lain tempat ketika wartawan GO ke lapangan dan bertanya langsung pada warga inisial Y di lokasi proyek yang dikerjakan pada tahun 2017 ini mengatakan, "Proyek ini sebenarnya sudah jalan tapi di cekal oleh oknum BPD Desa sanggaran Agung ini, dengan dalih ancaman pada kami sebagai buruh lepas harian, agar tidak bekerja, lalu kami juga harus bagai mana ya???" kata dia.

Di sisi lain Ketua BPD Desa Sanggaran Agung Fulfajri ketika hendak di temui wartawan di kediamannya belum lama ini terlihat kosong tanpa penghuni. Setelah dua tahun Desa Sanggaran Agung tidak merasakan pembangunan maksimal.

Bupati Kerinci diminta turun tangan akhiri konflik Desa Sanggaran Agung, karena hanya merugikan jika hal ini terus di biarkan, tupoksi BPD sudah di atur didalam Undang Undang, kewenangan Kades juga telah di atur sesuai dengan peraturan.

Sementara itu, terkait isu ‘pencekalan’ pembangunan Desa Sanggaran Agung baru-baru ini, masyarakat sangat menyayangkan atas sikap BPD yang dinilai tidak mendukung pembangunan di desa.


Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments