Petugas Damkar Tuntut Honor




Petugas Damkar Tuntut Honor

Kerinci, GO- Kamis, (30/3) siang tadi sejumlah anggota Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Kerinci melakukan unjukrasa di kantor DPRD Kabupaten Kerinci. Mereka menyampaikan aspirasinya terkait honor mereka yang belum diterima.

Dalam orasi mereka mengatakan, honor tersebut belum di bayar sejak Januari kemarin, yakni ketika bergabung dengan Pol PP. Beberapa menit melakukan orasi mereka di terima masuk oleh Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kerinci.

“Dari Januari sampai Maret 2017 ini honor kami tidak ticairkan. Oleh karena itu kami minta kepada bapak dewan untuk menerima aspirasi kami ini. Karena sudah tiga bulan tidak di beri gaji oleh pemerintah Kabupaten Kerinci,” kata Hapazi kepada GO.

Heri Purwanto Ketua Komisi I, mengatakan akan menindak lanjuti aspirasi dari petugas Damkar. “Kita mengharapkan agar pos pemadam kebakaran untuk memperbaiki mobil damkar yang rusak,” tegasnya.

Edi Gusratman Sekretaris Sat. Pol PP dan Damkar kabupaten Kerinci menanggapi aksi demo petugas Damkar. Ia mengatakan honor dari petugas Damkar dapat di cairkan dan akan memberikan honor tersebut.

“Karena SK belum di tandatangani maka terjadilah keterlambatan. Karena dengan adanya SK gaji itu bisa di cairkan dan ini (SK) sudah ada dapat kita cairkan,” tanggapnya.

Terkait Mobil Damkar yang rusak itu sudah di perbaiki dan saat ini onderdilnya sedang dicari. “Alat mobil untuk dibeli ke Padang, namun tidak ada. Karena yang dijual hanya di  Surabaya. Onderdil mobil Damkar ini sulit dicari, tapi kita akan kirim ke Surabaya,” cetusnya

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments