Pasca Di Tetapkan Sebagai Icon Wisata, Alex : Belum Ada Gebrakan Dari Pemerintah




Pasca Di Tetapkan Sebagai Icon Wisata, Alex : Belum Ada Gebrakan Dari Pemerintah
 

Kerinci,GO-Kerinci salah daerah yang masuk dalam icon wisata nasional. Ditetapkannya daerah Kerinci sebagai icon wisata setelah adanya persetujuan dari pemerintah Pusat. Dengan tema Direct Promotion Tourism oleh Kementerian Pariwisata RI kemarin. 

Namun kondisi tersebut di pertanyakan. Pasalnya, pasca Kerinci di tetapkan sebagai lokasi wisata, masih terdapat beberapa sarana yang perlu di perbaiki dan hal ini belum terlihat gubrakan dari pemerintah dalam mempersiapkan segala bentuk sarana maupun prasarana tersebut. 

Tri Alex Noverzan, S.E salah seorang aktivis mahasiswa mempertanyakan hal itu. Ia menyebutkan setelah adanya persetujuan pemerintah memnentukan wilayah Kerinci sebagai icon wisata nasional menuai tanda tanya. 

“Kita mempertanyakan kepada pemerintah Provinsi Jambi. Setahu saya sudah memasuki tahun kedua lokasi wisata di Kerinci terkesan jalan ditempat, dan belum terlihat adanya tanda-tanda pembangunan di lokasi pariwisata,” terang Alex kepada GO, Rabu (8/3). 

Mahasiswa STIE Sakti Alam Kerinci ini meminta kepada pemerintah Provinsi Jambi untuk segera merealisasikan segala bentuk kebutuhan dalam menunjang sarana dan prasarana yang memadai. “Kita mengharapkan kepada Pemrov Jambi untuk turun kelokasi dan membenahi sarana yang ada sehingga mement ini betul-betul terwujud dan memiliki asas manfaat bagi warga Kerinci,” ujarnya. 

Di sisi lain kata Tri Alex, terwujudnya pariwisata di Kerinci memiliki dampak yang cukup besar serta menggiurkan. Namun di butuhkan adanya sinergitas baik pemerintah Kabupaten Kerinci maupun Pemrov Jambi. 

“Jika hal ini terwujudkan akan membawa dampak yang positif bagi rakyat Kerinci. Dan juga dapat meningkatkan ekonomi kerakyatan. Namun tidak terlepas dari adanya dukungan dari pemerintah Kabupaten Kerinci maupun Pemrov Jamb untuk menciptakan pariwisata yang berkelas nasional,” tukasnya.
 

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments