Pasca Bentrok, Zumi Zola Turun Langsung Ke Kerinci



Pasca Bentrok, Zumi Zola Turun Langsung Ke Kerinci 
 
Kerinci, GO-Pasca bentrok antar warga di Tamiai kemarin, Gubernur Provinsi Jambi H. Zumi Zola Zulkifli, Kapolda Jambi Brigjend Pol. Yazid Fanani, dan Danrem 042/Gapu Kolonel inf. Refrizal turun ke Kabupaten Kerinci (23/3).

Kabag Humas Pemkab Kerinci Mountry Friadi menyebutkan, gubernur bersama rombongan menggunakan helikopter dijadwalkan sampai di Bandara Depati Parbo Kerinci.

Sampai di Bandara Gubernur langsung memantau situasi di Desa Tamiai. Sedangkan Bupati Kerinci Adirozal dan rombongan juga langsung ke lokasi beriringan gubernur.

"Bapak Gubernur beserta Kapolda, dan Danrem tiba di Kerinci dengan menggunakan jalur udara. Disambut bupati bersama rombongan di Bandara Depati Parbo kemudian menuju lokasi Tamiai,” ujar Kabag.

Setibanya di lokasi kejadian tepatnya di kantor camat Batang Merangin Gubernur Jambi yang didampingi oleh Kapolda, Danrem, Bupati Kerinci, Wakil Bupati, Kapolres Kerinci, Sekda mengadakan rapat tertutup di dalam ruang kantor Camat Batang Merangin.

Guna mencari solusi, Gubernur Jambi serta rombongan ini mendengar langsung keluhan dan saran dari berbagai pihak. Ratusan aparat dari Kepolisian dan TNI masih berjaga-jaga di lokasi bentrok.
Sementara itu, kondisi lalu lintas berangsur normal.  Usai menggelar rapat, Gubernur Jambi serta rombongan langsung bertolak ke Jambi.

Menurut informasi yang beredar, pasca kedatangan rombongan Gubernur Jambi situasi sudah kondusif. Kedua belah pihak yang bertikai, menyepakati untuk berdamai.

Zumi Zola berharap setelah kunjungannya, Bupati Kerinci segera memberikan solusi dan dibantu oleh DPRD, BPN, dan pihak terkait. “Kepada Bapak Bupati Kerinci saya harap dapat memberikan solusi. dan hal ini terus kami pantau,”sebut Gubernur Jambi.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments