Lagi, Bentrok Di Kerinci Pecah


Lagi, Bentrok Di Kerinci Pecah
Kerinci, GO- Peseteruan antar desa di Kabupaten Kerinci kembali pecah Senin (20/3). Dua kelompok saling serang.  Bentrok yang melibatkan warga Tamiai, Batang Merangin, Kerinci, diduga permasalahan lahan perkebunan.

Menurut keterangan dari salah seorang sumber GO mengatakan, bentrok  antar dua kelompok warga ini mengakibatkan arus lalulintas macet. Bahkan puluhan sepeda motor warga yang melintas di jalan umum Tamiai ludes dibakar.
 
“Benar, bentrok ini terjadi sekitar pukul 11.00 wib. Beberapa kendaraan di bakar massa,” kata sumber GO, ketika di hubungi via ponsel, Senin, (20/3).
 
Terkait bentrok ini, Pemerintah Kabupaten Kerinci diminta untuk turun dan tanggap sehingga tidak berbuntut panjang.  Bahkan menurut informasi yang diterima GO Gubernur Jambi Zumi Zola respon atas kejadian ini.
 
“Pada salah satu media, saya melihat berita bahwa bapak Zumi Zola sudah menghubungi Pemerintah Kabupaten Kerinci untuk turun ketengah-tengah masyarakat dan menenangkan kedua belah pihak yang bertikai,” sebut sumber.

Sementara itu, akibat bentrok ini, di depan kantor Camat dan Kantor Pos Desa Tamiai Kecamatan Batang Merangin ruas jalan Kerinci-Bangko tidak bisa di lalui.

"Kita tidak bisa lewat, puluhan motor terlihat terbakar di jalan,"ungkap Andi salah satu supir travel kepada GO.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments