Pembangunan Jalan Evakuasi Pupus, Iwan : Pembalakan Liar Jalan Terus


Pembangunan Jalan Evakuasi Pupus, Iwan : Pembalakan Liar Jalan Terus
Kerinci, GO- Pembangunan jalan evakuasi bencana terhalang kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS), sementara pembalakan liar masih terjadi di wilayah Kabupaten Kerinci terutama di wilayah Kayu Aro dan kondisi ini cukup memperihatinkan.
Menurut keterangan Suparmi kepada GO mengatakan pembalakan hutan sulit teratasi terlebih kawasan hutan di Kayu Aro memiliki jarak tempuh yang cukup jauh untuk di lalui.
Namun kondisi ini dapat teratasi bila kesadaran masyarakat terhadap dampak negatif yang merusak hutan secara sengaja.
“Pembalakan liar cukup marak terjadi dan hingga saat ini sulit di atasi, minimnya kesadaran masyarakat serta kurangnya perhatian pemerintah dalam menjaga hutan yang ada membuat hutan semakin rusak,” terangnya, Selasa (21/2). 
Sementara itu Iwan Suhadi mengatakan, pembalakan liar itu masih terjadi hingga saat ini. “Pembalakan hutan jalan terus sementara untuk pembangunan jalan evakuasi kita terhalang alasan kawasan hutan TNKS,” ungkapnya.

Tegas Iwan lagi, ia menemukan langsung adanya aktivitas pembalakan liar di kawasan Gunung Tujuh Kabupaten Kerinci pada tanggal 8-2-2017 lalu.  “Ketika saya melintas di kawasan hutan di Kecamatan Gunung Tujuh saya sempat melihat langsung adanya hasil perambahan hutan yang sudah di olah tersebut,” ujarnya.
Iwan yang juga merupakan Ketua aktivis LSM Gerbang mengharapkan adanya keseriusan pemerintah dalam melindungi hutan yang memiliki dampak yang cukup luar biasa kedepan.
“Pemerintah harus menjaga hutan dengan melibatkan semua komponem-komponen masyarakat lainnya, jangan di biarkan berlarut-larut, bahaya dan tidak dapat di bayangkan seperti apa hutan di Kerinci beberapa tahun kedepan,” ungkap Iwan. ‘

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments