Jalan Negara Banjir, Disini Masalahnya ...!


Jalan Negara Banjir, Disini Masalahnya ...!
 

Kerinci, GO- Jalan negara yang menghubungkan Kabupaten Kerinci-Sumatera Barat tepatnya di Desa Simpang Belui Kecamatan Depati Tujuh menjadi perhatian warga. Pasalnya, di jalan negara tersebut mengalami kebanjiran.
 
Menurut salah satu warga Rina kepada GO mengatakan, bahwa di jalan tersebut di sebabkan hujan sehingga tidak mamapu menampung debet air. “Simpang Belui banjir dikarenakan hujan lebat mulai dari jam 16 Wib Minggu 21/1/17,” terangnya.
 
Akibat kebanjiran di jalan negara tersebut kata Rini ia tidak bisa keluar rumah. “Kami Tidak bisa keluar Rumah, karena halaman Rumah kami masih digenangi air denga ketinggian mencapai lutut orang dewasa,” ujarnya.
 
Disisi lain kata sumber, drainase diduga sebagai penyebab datangnya banjir di daerah itu.  Titik banjir di Simpang Belui tersebut mencapai ratusan meter yang saat ini masih menjadi tontonan warga yang melintas.

“Banjir yang melanda Desa Simpang Belui sekira 500 Meter diduga tidak berfungsinya drainase atau saluran air di wilayah Desa Simpang Belui. Hal ini dipicu soal drainase yanag tidak ada sehingga banjir di jalan itu tidak dapat di elakkan,” tegasnya lagi.
 
Sumber lainnya meminta kepada Pemerintah Kabupaten Kerinci untuk membangun drainase yang ada di jalan negara yang sedang kebanjiran ini. 
 
“Untuk itu kami minta kepada pihak Pemerintah Kabupaten Kerinci dapat membangun drainase yang bermutu agar tidak terjadi banjir serta bermanfaat bagi masyarakat,” tukasnya.
 
Arus lalulintas di jalan raya ini mengalami kemacetan.  Para pengendara diminta untuk hati-hati melintasi jalan negara ini. “Harus lebih hati-hati karena dapat berakibat patal bagi pengguna jalan raya,” ungkapnya.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments