Proyek Jalan Bengkolan Dua Diduga Cacat Mutu, Kabid BM : Saya Minta Di Bongkar


Proyek  Jalan Bengkolan Dua Diduga Cacat Mutu, Kabid BM : Saya Minta Di Bongkar
 

Kerinci, GO- Proyek pengerjaan  peningkatan jalan Bengkolan Dua – Bendung Air Kecamatan Kayu Aro Kabupaten Kerinci di duga kuat cacat mutu. Hal ini membuat Kabid Bina Marga meminta proyek dengan nilai Rp. 1,2 M itu di bongkar.
 
Dari pantauan GO di lokasi proyek yang di kerjakan oleh CV Silia terlihat proyek tersebut diduga tidak sesuai dengan spesifikasi teknis dan gambar kerja.
 
SPM salah seorang tokoh masyarakat Kayu Aro meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Kerinci untuk segera turun kelokasi proyek.
 
“Kami minta kepada Dinas PU untuk membongkar pengerjaan proyek peningkatan jalan Bengkolan Dua- Bendung Air karena kami  menduga pada pelaksanaan proyek ini tidak sesuai dengan spek teknis dan gambar,” kata SPM, Rabu, (09/11).
 
Sumber menambahkan, jika dalam waktu dekat proyek tersebut tidak di perbaiki, maka ia meminta agar Dinas PU tidak menerima pengerjaan serta memblacklist perusahaan itu.
 
“Dalam waktu dekat tidak di perbaiki, maka saya minta agar pihak PU untuk tidak membayar serta memblack list perusahaan yang mengerjakan proyek tersebut,” tegas SPM.
 
Menanggapi permintaan dari tokoh masyarakat Kayu Aro Kabid Bina Marga, Asril angkat bicara. Bahkan ia memerintahkan kepada rekanan kontraktor pelaksana untuk membongkar ulang pengerjaan proyek tersebut.
 
“Ya, saya minta kepada rekanan untuk membongkar proyek ini serta memperbaiki sesuai dengan spek yang sudah di tentukan,” katanya, di Sungai Penuh, Rabu, (09/11).
 
Asril menambahkan terkait proyek ini, pihaknya sudah melakukan kros chek kelapangan. Bahkan membenarkan bahwa proyek tersebut tidak sesuai dengan rencana kerja.
 
“Setelah saya kelapangan, memang terdapat beberapa item pekerjaan yang tidak sesuai dengan rencana kerja. Tetapi sudah kita perintahkan untuk segera di perbaiki sesuai kontrak kerja,” ungkap Asril.
  

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments