Pilkades Sungai Deras Berlangsung Curang, Calon : Saya Minta Di Ulang


Pilkades Sungai Deras Berlangsung Curang, Calon : Saya Minta Di Ulang
 
Kerinci, GO- Pelaksanaan pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Sungai Deras Kecamatan Air Hangat Timur Kabupaten Kerinci di curigai adanya dugaan kecurangan yang dilakukan oleh salah seorang oknum calon dari incumbent Helmi.
Beberapa dugaan kecurangan yang di duga dilakukan oleh Helmi di sorot oleh calon lainnya. bahkan dalam hal pilkades ini telah di laporkan kepada pemerintah Kabupaten Kerinci dalam hal ini Bupati Kerinci.

“Ya, dalam pelaksanaan pilkades ini terjadinya kecurangan, karena terdapat 32 orang pemilih berasal dari luar desa Sungai Deras. Bahkan Helmi calon pertahana diduga melakukan politik uang,” ungkap Elviandri calon kades nomor urut 2 ketika dikonfirmasi GO, Jum’at (25/11).

Salah satu bukti adanya dugaan itu lanjutnya, di dasari oleh Surat Keterangan PLH Kepala Desa Sungai Deras nomor : 140/10/PLH Kep-58/XI/2016.

“Dalam surat tersebut menerangkan bahwa 32 nama itu tidak tercantum dalam buku induk Desa Sungai Deras dan belum mengajukan pindah desa tempat tinggal yang lama. Serta adanya Bukti-bukti lain yakni Surat Keterangan Kepala Desa Baru Sungai Deras dan Surat Keterangan domisili dari Kepala Desa Air Panas Sungai Abu,” tegasnya.

Tertkait dugaan tersebut ia meminta kepada Bupati Kerinci untuk menindak lanjuti laporan itu jika terbukti adanya dugaan kecurangan kepada Bupati Kerinci untuk segera melakukan pemilihan ulang.
“Jika terbukti saya minta untuk di lakukan pemilihan ulang,” katanya.  8

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments