Kapolres Kerinci Dinilai Tak Punya Nyali Usut Tambang Illegal, Kapolda Segera Ambil Alih !






Kapolres Kerinci Dinilai Tak Punya Nyali Usut Tambang Illegal, Kapolda Segera Ambil Alih !
 

Kerinci, GO- Tambang illegal marak di Kabupaten Kerinci. Namun sayang hingga saat ini para pelaku masih terus beraktivitas terkesan tak peduli dengan kondisi lingkungan. Kapolda Jambi di minta turun ke Kabupaten Kerinci.
Ketua LSM Semut Merah kepada GO mengatakan, pihaknya kecewa terhadap pengusutan kasus tambang illegal. Bahkan terdapat pelaku tambang yang pernah di laporkan aktivis LSM Kabupaten Kerinci.
“Karena  lambannya penanganan kasus tambang illegal yang pernah di laporkan oleh aktivis LSM, namun hingga saat ini tidak jelas status hukumnya,” tegas Aldi, Senin (07/11).
Hal senada juga di katakan oleh Zoni Irawan Ketua LSM Geger. Bahwa kasus galian c illegal yang ada di Kabupaten Kerinci sebenarnya terjadi sejak lama.
“Kasus tambang illegal di Kabupaten Kerinci sudah lama bergulir. Sudah saya laporkan (LSM GEGER), secara resmi kepada pihak Polres Kerinci dengan nomor surat laporan pengaduan nomor :020/LSM-GEGER/V/2014 tanggal 30 Mei 2014 perihal : laporan pengaduan kasus dugaan tindak pidana lingkungan hidup dan penambangan tanpa izin,” kata Zoni.
Lanjut Zoni, Polres sudah memanggil para pelaku tambang illegal. Namun kasus ini tidak jelas status hukumnya. “Setelah di lakukan pemanggilan terhadap para pelaku usaha tambang, namun sampai saat ini kasus tersebut tidak jelas status hukumnya,” ungkapnya.
Celakanya lagi Zoni menambahkan, aktivitas tambang illegal tetap berjalan dan terkesan aman. “Saya menduga Kapolres Kerinci tidak punya nyali dalam mengusut kasus tambang illegal ini. Untuk itu diminta kepada Kapolda Jambi agar dapat mengambil alih penanganan kasus yang dinilai berlarut-larut dan tertunda-tunda, sehingga masyarakat tidak mendapatkan kepastian hukum,” tukasnya. 

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments