Proyek Rp. 8,7 M. Diduga Cacat




Tomas Kayu Aro Minta Proyek Hotmix Jernih Jaya Di Bongkar Ulang


Kerinci, GO-
Salah seorang tokoh masyarakat (tomas) Kayu Aro Kabupaten Kerinci meminta pengerjaan jalan hotmix Desa Jernih Jaya- Tangkil dibongkar ulang. Pasalnya, pengerjaan proyek tersebut diduga kuat adanya indikasi KKN.
Hal ini dikatakan oleh Suparmi kepada GO. Ia menyebutkan bahwa didalam pelaksanaan proyek nilai Rp. 8,7 milyar tersebut cacat didalam pengerjaannya dan layak dibongkar ulang. “Kita minta kepada dinas terkait untuk membongkar ulang pengerjaan proyek hotmix oleh PT. Rama Utama Mandiri. Karena saya menilai cacat mutu,” tegasnya, Jum’at (7/10).
Ia menambahkan, proyek yang diduga di bekingi oleh oknum LSM tersebut tanpa adanya pengawasan dari dinas. “Selain pengerjaannya yang diduga  dilakukan secara manual (pringkut) tersebut dalam pelaksanaannya juga tidak diawasi secara maksimal oleh dinas dan konsultann pengawas,” terangnya.
Berdasarkan pantauannya dilokasi, lanjutnya lagi terdapat beberapa retakan pada proyek itu. Yakni pada box coulver. “Bahkan dalam pelaksanaannyapun kerap dilakukan dalam cuaca hujan.Serta sudah terlihat adanya retakan pada proyek itu,” ungkap Suparmi.
Belum ada konfirmasi dari dinas terkait soal proyek yang menelan dana milyaran Rupiah asal jadi tersebut. (SPM)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments