Serimonial Wajah Pendidikan Kerinci, Menakutkan

Kerinci, GO

Memalukan jika hampir sekolah di Kabupaten Kerinci memiliki berbagai kekurangan fasilitas, karena terkesan pendidikan Kerinci tidak diperhatikan alias pejabatnya asal ngomong saja.

Menurut pantauan media ini, bahwa sejumlah sekolah di Kerinci kekurangan meja, kursi, lokal, alat peraga, bahkan ada sekolah kekurangan guru.

Berdasarkan penjelasan anggota DPRD Kerinci Jendril beberapa waktu lalu menyatakan bahwa memang terjadi berbagai kelemahan pendidikan di Kerinci, disamping sarana yg tidak memadai, bahkan ada yang suka bolos, dan terima sertifikasi dengan perlu dicurigai.

Kondisi pendidikan di Kerinci masih lumpuh,  karena ditemui berbagai sarana yang tidak layak bagi anak didik dan keseimbangan guru. Ini terjadi hampir semua wilayah dalam kabupaten Kerinci.

Menurutnya, kawasan kecamatan batang merangin banyak terjadi masalah baik persoalan guru, sarana belajar dan berbagai hambatan lainnya

Tentunya diharapkan bidang yang mengurus pendidikan di Kerinci jangan asal ngomong dan jangan sekedar action dan serimonial tapi tidak sesuai kenyataan.





Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments