Pemdes Kerinci Diharapkan Bijaksana, Bila Diduga Rekayasa Dana Desa

Kerinci, GO

Dugaan permain pihak Pemdes Kerinci menerima uang dari pihak desa sekitar Rp 13 juta, sungguh mencengangkan.

Menurut informasi dari sumber yang dipercaya, bahwa pihak Pemdes meminta uang 10 juta setiap desa, yakni dana bersumber dari perjalanan dinas luar daerah kades dan perangkat.

Dana tersebut, diminta oleh pihak Pemdes Kerinci melalui Forum Kades yang mesti bertanggung jawab dan menandatangani bukti penyerahan dana dari kades, dan pihak pemdes hanya menerima dana, seakan tidak ikut campur soal administrasi dana tersebut.

Dengan tujuan cuci tangan pihak Pemdes dan mengorban forum kades se-kabupaten Kerinci, sungguh menjadi pertanyaan besar.

Disamping itu, pihak  Pemdes Kerinci meminta kontribusi pelatihan kepala desa dan aparat desa untuk setiap desa, tanpa ada pelatihan, sementara dana diambil oleh Pemdes.

Menurut sumber, menyatakan semua dana yang diambil oleh Pemdes melanggar aturan dan Pemdes Kerinci memberi tumbal bagi Forum Kades sekabupaten Kerinci.

Hingga saat ini, sejumlah kades dikabupaten Kerinci bingung atas dana yang diambil pemdes, apalagi adanya nilai upah fisik yang mendapat intimidasi dari pihak Pemdes Kerinci.

Diharapkan penegak hukum mengusut informasi ini hingga tuntas, sehingga kades tidak dibodohi oleh pihak pemdes, serta tidak mendapat tekanan dalam penyusunan APBDES.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments