Panas, Tarik Ulur Pansus TPST dan Tes CPNS Sungai Penuh






Panas, Tarik Ulur Pansus TPST dan Tes CPNS Sungai Penuh

 
Sungai Penuh, GO-Dua rencana pembentukan pansus di DPRD Kota Sungai Penuh, yakni Pansus tes CPNS 2013, dan pansus Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) gagal dibentuk. Dalam rencana ini terdapat dua versi di DPRD.

Yuzarlis Rusli kepada GO mengatakan pihaknya cukup mendukung adanya pembentukan pansus tes CPNS di DPRD Kota Sungai Penuh. Serta mendukung sepenuhnya pansus TPST.

“Kami sangat mendukung adanya pembentukan pansus Tes CPNS pada 2013 lalu, dan mendukung pula pansus TPST. Namun dalam pembentukan pansus ini terdapat beberapa kendala sehingga sulit terlaksana,” ungkap Yuzarlis kepada GO, Rabu, (26/10) diruang kerja anggota Komisi III DPRD Kota Sungai Penuh.

Hal yang sama dikatakan oleh Hardizal S.Sos, MH, ketika dimintai keterangannya terkait rencana dua pansus tersbut ia kembali mengatakan terkendala pimpinan.

“Pada intinya kami siap untuk membentuk pansus. Pertanyaannya sekarang, apakah disetujui pimpinan atau tidak?,” tanya Hardizal.

Ketua DPRD Kota Sungai Penuh Mulyadi Yacoub ketika di konfirmasi GO diruang kerjanya mengatakan dalam hal pembentukan pansus harus melalui mekanisme yang ada.

“Tidak ada hak pimpinan untuk melarang. Namun ada mekanisme yang harus di perhatikan dalam pembentukan pansus. Baik pansus Tes CPNS, maupun pansus TPST. 5 orang anggota mengusulkan ditambah 2 fraksi. Nah, faktanya sampai saat ini kan belum diajukan oleh anggota,” tegas Mulyadi.

Hanya saja kata Ketua DPRD ini, pihaknya menerima surat berupa pengaduan dari masyarakat. “Anggota belum mengajukan surat persetujuan pansus. Yang saya terima itu merupakan pengaduan dari masyarakat. Jika ingin membentuk pansus silakan saja ikuti mekanismenya,” sebut Mulyadi Yacoup. 

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments