Lagi, Pembangunan SMPN 53 Kerinci Dinilai Sia-sia



Lagi,  Pembangunan SMPN 53 Kerinci Dinilai Sia-sia
 

Kerinci, GO-Dalam meningkatkan prestasi di dunia pendidikan tidak terlepas dari peran pemerintah. Di salah satu lokasi pembangunan gedung SMPN 53 Kerinci di Kayu Aro diduga kuat cacat mutu, dan Rp. 2,1 Milyar anggaran APBN dinilai sia-sia. Pemerintah diminta untuk segera bertindak.
LSM Forjam Adam Kurniawan kepada GO mengungkapkan, pembangunan gedung SMPN 53 Kerinci diduga Kepsek bermain. “Kita menduga adanya permainan dari Kepsek SMPN 53 Kerinci dalam proyek Rp. 2,1 M ini,” jelas Adam, Sabtu, (29/10).
Pada bangunan gedung lanjut Adam, beberapa dugaan kejanggalan pada proyek tersebut. “Lari dari spesifikasi dan gambar kerja. Saya menduga kepsek sebagai aktor dibalik proyek milyaran tersebut,” tegas Adam.
Dinas Pendidikan Kabupaten Kerinci diminta turun tangan untuk turut mengawasi pelaksanaan proyek dilapangan. “Kita minta kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Kerinci untuk ikut mengawasi pelaksanaan proyek itu,” tegasnya.
Ia menilai minimnya kemampuan Kepsek dalam pengelolaan anggaran APBN. Kondisi ini diperparah lagi dengan pelaksanaan di lapangan yang dinilai asal jadi.
“Tanpa adanya papan merk, pasir bercampur tanah, galian pondasi yang dangkal, kayu yang diduga tidak sesuai standar ini salah unsur terjadinya tindak pidana korupsi yang menimbulkan kerugian negara,” katanya.
Kepsek SMPN 53 Kerinci ketika dikonfrimasi tidak berada ditempat. Upaya konfirmasi via ponsel tidak di gubris.



Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments