Warga Sawahan Jaya Minta Bantu Pak Bupati


Kisruh Desa Sawahan Jaya, H. Thaib Bakri : Pak Bupati Tolong Bantu Kami
 

Kerinci, GO-Pembangunan Dana Desa pembuatan proyek drainase di Desa Sawahan Jaya Kecamatan Air Hangat Kabupaten Kerinci terus menuai protes dari warga. Mereka menilai lokasi pembangunan dana desa tersebut tidak tepat.

“Kami minta kepada Bapak Bupati Kerinci H. Adi Rozal untuk membantu kami. Yakni dengan memberikan teguran terhadap Kades Sawahan Jaya Kecamatan Air Hangat Kabupaten Kerinci untuk memindahkan lokasi proyek drainase ini,” ujar H. Thaib kepada GO, Jum’at, (28/10).

Selain itu, proyek drainase yang bersumber dari dana desa ini dinilai tidak tepat di karenakan berdekatan dengan proyek APBN.

“Anehnya lagi, proyek dana desa dalam pembangunan drainase juga berdekatan dengan proyek pembangunan jalan negara (APBN),” tegasnya lagi.

Jika permintaan warga tidak diindahkan lanjutnya, akan menimbulkan keresahan dari warga terlebih bagi masyarakat yang berada di sepanjang lokasi proyek drainase.

“Dalam waktu dekat permintaan kami tidak ditanggapi maka akan ada aksi damai yang akan kami lakukan di kantor Bupati Kerinci,” tukasnya

Menanggapi hal ini, Kades Sawahan Jaya Firman kepada GO mengatakan, akan melakukan musyawarah terkait adanya protes warga.

“Kita akan melaksanakan musyawarah terlebih dahulu. Dalam hal ini kita akan mengundang semua unsur masyarakat yang ada di Desa Sawahan Jaya,” jelasnya.  

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments