Kelihatan Semburan Awan Hitam Dari Kawah Gunung Kerinci


Parah, Kelihatan Semburan Awan Hitam Dari Kawah Gunung Kerinci
 

Kerinci, GO-Sangat kelihatan semburan asap hitam di kawah puncak Gunung Kerinci di jelang maghrib sore ini, Jum’at (28/10). Asap tebal terlihat dari ketinggian pada puncak gunung 3805 MDPL tersebut.

Pantauan GO sore Jum’at (28/10) terlihat jelas asap tebal yang keluar dari kawah gunung tertinggi di Sumatera itu. Asap tebal itu mengarah ke arah barat.

Menurut keterangan salah seorang petugas jaga pos pemantau Gunung Kerinci kepada GO mengatakan, kondisi ini terjadi beberapa hari terakhir.

“Status gunung Kerinci masih dalam tahap waspada II. Pada hari ini (Jum’at) awan hitam yang keluar dari kawah gunung terjadi sejak pagi hari yakni sekitar pukul 05.00 wib,” ujarnya, Jum’at (28/10).

Sementara itu menurut keterangan salah seorang warga Kayu Aro juga mengatakan bahwa awan hitam yang disemburkan oleh Gunung Kerinci berbeda dengan hari sebelumnya.

“Kemarin gunung merapi juga pernah mengeluarkan abu vulkanik. Namun pada saat ini gunung Kerinci mengeluarkan awan hitam yang berbeda dari sebelumnya. Kali ini awan hitam cukup tebal,” ungkapnya.

Tidak hanya mengeluarkan asap tebal, gunung yang berada di kawasan Bukit Barisan yang merupakan habitat harimau dan badak itu di balut awan.

“Makin malam ganung ini semakin tidak kelihatan dari jarak ketinggian karena di balut awan. Kondisi ini di perparah dengan adanya musim hujan yang melanda Kerinci saat ini,” tukasnya. 

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments