A. Yani Dinilai Tak Layak Pakai !


Ada Apa di IAIN Kerinci ?
 

Kerinci, GO-Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kerinci lagi-lagi menuai sorotan. Adalah A. Yani yang merupakan dosen yang diduga ikut dalam mengatur sejumlah manajemen kampus kembali disorot. Sejumlah paket proyek besar atau kecil diatur olehnya.Kondisi ini dianggap bahwa A. Yani tidak layak pakai.

Hal ini  di katakan oleh Indra Wakil Ketua LMS Garansi ketika dikonfirmasi GO, di Sungai Penuh. “Setiap proyek di IAIN Kerinci itu di atur olehnya. Saya menduga ia (Yani) memiliki kelompok dalam mengatur sejumlah paket proyek IAIN. Baik proyek dalam jumlah ratusan juta hingga proyek yang menelan dana milyaran rupiah,” tegasnya, Kamis, (27/10).

 “Yang mana pada paket ini tanpa melalui tender. Bahkan tidak menggunakan papan merk. Alhasil pengerjaan seumur jagung keretakan di setiap sudut gedung. Saya menilai oknum dosen seperti ini tidak layak di pakai lagi, ” ujarnya. 

Namun demikian Indra menambahkan, setiap pengerjaan proyek di IAIN Kerinci jarang tersentuh hukum. Salah satu fakta lapangan adalah proyek pembangunan gerbang kampus IAIN. Serta proyek gedung kampus di Tanjung Pauh fasilitasnya tidak masuk akal.

“Saya menilai, proyek IAIN Kerinci di Tanjung Pauh sudah menelan dana puluhan milyar. Sementara kualitasnya jauh di bawah standar.Kita minta ini di proses hukum,” sebutnya.

Senada dengan Adam Kurniawan. Ia mengatakan, terkait proyek di IAIN Kerinci tidak hanya adanya dugaan permainan A. Yani saja, akan tetapi ada oknum lain yang diduga ikut bermain.

“Ada sekelompok orang yang ikut bekerja sama dengan A. Yani dalam mengatur setiap paket proyek di IAIN Kerinci namun oknum tersebut bersembunyi di balik layar. Dan permainan ini terjadi sejak lama,” terang Adam namun enggan menyebutkan siapa oknum yang dimaksud.

Terkait hal ini A. Yani ketika dikonfirmasi GO tidak berada di tempat. "Bapak sedang keluar daerah," kata salah satu petugas jaga di kampus 1 IAIN Kerinci.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments