Rp. 1,9 M. Dana Bazda Kabupaten Kerinci Dipertanyakan









Rp. 1,9 M. Dana Bazda Kabupaten Kerinci Dipertanyakan

Kerinci, GO- Didalam program Badan Amil Zakat Daerah (Bazda) Kabupaten Kerinci pada daftar distribusi zakat dan infaq shadaqah di Badan Zakat dipertanyakan keperuntukannya. Kuat dugaan total keseluruhan Rp. 1,9 Milyar tersebut disalahgunakan.


Hal ini dikatakan oleh Salimin S. Sos Ketua LSM Seroja kepada GO, Jum’at, (2/9). Ia mengatakan, dari total keseluruhan dana Bazda 2015 satu diantaranya adalah pendistribusian zakat dan shadaqah yang berjumlah Rp. 25 juta.

Salah satunya program pendistribusian tersebut adalah Kerinci cerdas. Program ini untuk bantuan beasiswa bagi mahasiswa Kabupaten Kerinci, dengan penerima berjumlah 32 orang.

“Untuk pendistribusian dana beasiswa sebanyak 32 orang itu dengan jumlah keseluruhan yang diberikan Rp.25. 600.000,00 (Dua Puluh Lima Juta Enam Ratus Ribu Rupiah) diduga terjadinya permainan,” ungkapnya.

Lebih menarik lagi dalam pendistribusian ini, Bazda Kabupaten Kerinci juga memberikan bantuan kepada korban kebakaran.

“Sepengetahuan saya soal bencana itu, biasanya diatur oleh dinas instansi yang berkompeten. Tidak pas jika Bazda ikut memberikan bantuan. Apa lagi ini (anggaran) merupakan uang negara yang semestinya dipergunakan sebaik-baiknya,” jelas Salimin. 

Terkait hal ini Ketua Bazda Kabupaten Kerinci H. Alwi belum dapat dikonfirmasi. Upaya konfirmasi sudah dilakukan. Namun tidak berada ditempat. Dihubungi via ponsel selulernya juga tidak di gubris.  
 

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments