Proyek Pemasangan Pipa dan Bak, Telan Rp. 80 Juta?




Proyek Pemasangan Pipa dan Bak, Telan Rp. 80 Juta?  
Kerinci, GO- Pembangunan bak penampungan air bersih di Desa Sungai Dalam Kecamatan Gunung Kerinci dikerjakan asal jasi. Bahkan proyek yang jauh dari permukiman warga tersebut diduga tidak mengacu pada spesifikasi dan teknis serta anggan yang tidak masuk akal.
Menurut salah seorang warga Kecamatan Gunung Kerinci kepada GO menyebutkan bahwa pengerjaan proyek tersebut dinilai tidak memiliki asas manfaat bagi warga.
“Saya menilai proyek pembangunan pipa air bersih dan bak airnya itu tidak tepat sasaran,” kata warga, (27/9) kemarin.
Tidak tanggung-tanggung proyek yang menelan dana Rp. 80  juta ini, hanya terlihat pesangan pipa dan bangunan 3 unit bak serta saluran pipa sepanjang 500 meter.
“Pengerjaan yang sebatas bak dan pemasangan pipa ini, tidak mungkin menghabiskan dana Rp. 80 juta paling berkisar Rp. 15 juta saja,” katanya.
Selain itu menurut sumber lain kepada GO juga menyebutkan bahwa pelaksana proyek tersebut berinisial CZ. Dan ia meminta pengawasan yang serius dari pemerintah daerah dalam penggunaan uang negara.
“Saya selaku masyarakat meminta pemerintah Kabupaten Kerinci untuk segera turun meninjau langsung kelokasi di Sungai Dalam ini,” harapnya.    
Pantau GO dilokasi proyek terdapat pipa saluran yang tidak layak pakai serta pipa yang digunakan itu hanya pipa biasa dan juga pembangunan bak yang mengalami retak-retak.
Pelaksana lapangan, ketika di konfirmasi GO melalui ponsel tidak di gubris.


Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments