Diduga Serobot Tanah, Amsal Rabit Ngaku Tidak Tahu






Diduga Serobot Tanah, Amsal Rabit Ngaku Tidak Tahu
Kerinci ,GO
-Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kerinci mengaku tidak tahu mengenai tanah yang saat ini dibanggun untuk lokasi perumahan dan Puskesmas. Terkait persoalan ini dilimpahkan kepada pihak pemerintahan Desa Sungai Batu Gantih Kecamatan Gunung Kerinci.
Kepada GO Amsal Rabit Kepala Dinas Kesehatan mengatakan bahwa pihaknya tidak tahu menahu terkiat lahan yang saat ini dibangun oleh pemerintah Kabupaten Kerinci.
“Kami tidak tahu soal itu. Silakan konfirmasi kepala desa Sungai Batu Gantih. Karena asal-usul tanah tersebut mereka lebih tahu,” ungkapnya, Kamis, (29/9).
Muhamad Ismail kepada GO mengatakan, bahwa tanah tersebut merupakan hibah yang diterima dari ayah kandungnya bernama Amirullah (alm). “Tanah ini awalnya milik alm bapak saya. Saya selaku penerima hibah. Namun Abdul Hadi warga Sungai Batu Gantih sudah menghibahkan kepada Dinkes. Ini jelas kami tidak terima,” katanya.
Kepala Desa Sungai Batu Gantih ketika dimintai klarifikasinya membantah adanya hibah yang diberikan tersebut. “Saya tidak pernah menghibahkan tanah tersebut. Tapi yang menghibahkan tanah itu ada warga Sungai Batu Gantih,” elak kades.
Meski belum adanya kepastian terkait tanah itu, namun pembangunan oleh Dinkes Kabupaten Kerinci terus berjalan, yakni proyek pembangunan perumahan dan Puskesmas.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments