2018, Siulak Deras Wajib Muncul Satu Calon


2018, Siulak Deras Muncul Satu Calon
Kerinci, GO-Kepemimpinan H. Adi Rozal duet Zainal Abidin memasuki tahun ketiga di era kepemimpinannya. Artinya, tidak lama lagi Kabupaten Kerinci akan memasuki 2018 yang mana ditahun tersebut masa jabatan H. Adi Rozal-Zainal Abidin berakhir.
Pesta pemilihan kepala daerah (pilkada) yang direncanakan digelar pada 2 tahun kedepan itu merupakan waktu yang tidak lama dalam masa politik. Hendaknya figur yang memiliki niat untuk mencalonkan diri berani tampil ditengah-tengah masyarakat.
Pasca pemekaran Kerinci kemarin, 2 pemimpin berasal dari daerah yang sama namun adatnya yang berbeda. Yakni H. Murasman merupakan putra Siulak Mukai, dan H. Adi Rozal dari Siulak Gedang. Muncul pertanyaan kapan giliran Siulak Deras ?
Isu adanya figur yang berasal dari Siulak Deras mulai rame diperbincangkan. “Siulak Mukai pernah menjadi Bupati, yakni Pak H. Murasman. Pak H. Adi Rozal yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati, nah untuk tahun 2018 giliran Siulak Deras lagi,” kata sumber GO ketika berbincang di warung kopi Sungaipenuh, Selasa, (20/9).
Dengan adanya satu figur dari wilayah Siulak Deras diharapkan dapat menjawab kehendak masyarakat Siulak Deras itu sendiri. “Ini adalah salah satu yang sering dibicarakan oleh masyarakat. Terutama bagi masyarakat Siulak Deras sendiri,” katanya.
Satu diantara beberapa bakal calon yang mulai dimunculkan itu mencuatnya nama H. Maridin. Ia diprediksikan mampu bersaing dalam perebutan bursa calon orang nomor 1 di Kabupaten Kerinci. Benarkah ini figur yang dimaksud tersebut? 


Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments