Zumi Zola Resmi Buka Acara FMPDK Ke- XV Di Danau Kerinci

Zumi Zola Resmi Buka Acara FMPDK Ke- XV Di Danau Kerinci 

Kerinci, GO- Pembukaan Festival Masyarakat Peduli Danau Kerinci (FMPDK) yang ke- XV dibuka langsung oleh Gubernur Jambi Zumi Zola berlangsung meriah. Bahkan sebelum acara tersebut dimulai Gubernur Jambi tiba dilokasi disambut dengan sorakan tepuk tangan dari penonton.
Dari pantauan GO dilapangan, orang nomor satu di Provinsi Jambi ini beserta Ketua Tim Penggerak PKK Prov. Jambi disambut dengan atraksi tari sekapur sirih serta pengalungan bunga.
Beberapa menit sebelum acara dimulai, Zumi Zola yang didampingi oleh Bupati Kerinci sempat bersalaman dengan turis sebagai tamu dari manca negara.
Hadir para undangan seperti Kapolda Jambi dan juga Bupati dan wakil Bupati se- Prov. Jambi. Seperti Bupati Merangin M. Harris. Serta tamu dari Sumatera Barat (Sumbar).
Dalam ajang tahun ini beberapa penampilan keragaman budaya seni kerajinan tangan turut di dipamerkan di acara tersebut. Dimulai dari Sabtu tanggal 20-8-2016 hingga ditutup pada Selasa tanggal 23-8-2016.
Penampilan tari asik khas Kerinci merupakan salah satu acara puncak. Yang mana didalam penampilan itu, sekilas menceritakan tentang cerita nenek moyang Kerinci dalam menyambung hidup dengan bertani.
Gubernur Jambi beserta rombongan juga melakukan penaburan benih ikan dilokasi FMPDK di Danau Kerinci.
 

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments