Bupati Kerinci Diduga Perintahkan Timnya Pungut Fee Proyek.


Kerinci, Geger Online,- Salah satu janji kampanye Adi Rozal adalah proyek tanpa fee atau pungutan liar (pungli) telah tercederai oleh tim suksesnya sendiri. Apakah ini atas inisiatif timnya atau atas perintah Adi Rozal ? Yang jelas kegiatan ini sudah berjalan sejak tahun 2014, Anehnya, Bupati Adi Rozal diam dan terkesan tutup mata.
Menjelang lebaran ini tak tanggung-tanggung salah satu tim sukses Adi Rozal yang berinisial UR, Berani-beraninya meminta fee 10 s/d 15% kepada rekanan termasuk kepada oknum lsm dan Wartawan yang ingin mengerjakan proyek. Dari nilai anggaran proyek tahun 2016, konon katanya UR, menyetor fee tersebut kepada Kardius yang dikenal sebagai orang dekat Adi Rozal yang diduga sekaligus pengatur proyek kabupaten Kerinci di tahun 2016.
Asrizal, Aktivis Gerakan Mahasiswa Peduli rakyat (GEMPUR) Mengatakan kepada Media ini, Sangat menyesalkan jika aksi pungutan sejumlah fee di proyek Kabupaten Kerinci benar-benar terjadi. Berkaitan dengan kasus ini, Asrizal minta kepada aparat penegak hukum untuk melakukan penyelidikan dan penyidikan terhadap kasus ini, bila terbukti agar pelakunya di penjarakan.
Salimin, S.Sos, Ketua LSM Seroja memberkan, Bahwa dirinya pernah juga ditawari proyek oleh tim Adi Rozal yang berinisial UR, dan minta fee sebesar 15% dari nilai proyek. Ini luar biasa, tim sukses Adi Rozal sudah bergentayangan memungut fee secara terang-terangan dan mengatasi namakan perintah dari Bupati Kerinci. Mungkin ini yang dinamakan barisan serakah ? Ungkap Salimin degan nada geram.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments