SPTV di Tangan Khaidir Tidak Maju, Rp. 7,5 M Dinilai Sia-sia?




SPTV di Tangan Khaidir Tidak Maju, Rp. 7,5 M Dinilai Sia-sia?
SUNGAIPENUH,GO-Penggunaan dana operasinal Sungaipenuh TV oleh Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kota Sungaipenuh Khaidir,SPy perlu diusut. Pasalnya, Khaidir yang juga merangkap sebagai direktur utama SPTV diduga menggunakan dana tidak sesuai dengan SOP.
 
"Setiap tahun dana SPTV ini Rp 2,5 milyar, Pak Khaidir itu sudah mengelola selama 3 tahun. Total yang dikelola semuanya Rp 7,5 milyar," ujar sumber.
 
Menurut sumber didalam pelaksanaan operasinal SPTV banyak terdapat kejanggalan, seperti dalam penerapan operasional SPTV tidak sesuai dengan SOP disaat para kru SPTV di didik khusus di Bandung.
 
"Kami didik di Bandung dengan menggunkan dana APBD. Tidak sedikit dana untuk itu, sekembalinya Bandung kami sudah dibekali ilmu pengetahuan dan memberikan masukan dan laporan tentang SOP penyiaran Televisi kepada Direktur. Namun SOP yang kami berikan tidak digubris oleh Khaidir," terang sumber.
 
Sumber memaklumi adanya kekecewaan dari masyarakat yang mencintai SPTV untuk menyiarkan beritayang aktual dan berbeda setiap siaran.
 
"Kami sangat memaklumi itu, dan sekarang memang siaran yang ditampilkan itu dan itu saja. Cuma apa daya kami tidak bisa berbuat banyak karena dibawah komando Direktur," terangnya.
 
Dengan dikelolanya SPTV oleh Kadis Infokom Alfian dirinya berharap ada perubahan yang signifikan dan meninggalkan pola-pola lama yang diterapkan Khaidir tersebut.
 
"Kami ini berharap adanya perubahan di tangan Pak Alfian. Kita tidak ingin dana milyaran rupiah dikucurkan APBD itu sia-sia tanpa adanya kepuasan dari masyarakat," terangnya.
 
Sementara itu Kadis Infokom belum berhasil dikonfirmasi ketika dihubungi nomor hpnya tidak aktif bahkan sms yang di kirim hingga kini belum ada balasan. (Tim)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments