Lahan Milik SMPN 49, Kadis Pendidikan : Kita Akan Bangun RKB


Lahan Milik SMPN 49, Kadis Pendidikan : Kita Akan Bangun RKB


Kerinci, GO- Terkait lahan milik SMPN 49 Kayu Aro yang di jadikan lahan pertanian oleh warga Kepala Dinas Pendidikan angkat bicara. Amri Swarta meminta kepada masyarakat untuk mengembalikan lahan milik sekolah tersebut.

Sementara itu soal adanya pembangunan gedung sekolah ia berharap kepada pihak SMPN 49 bersabar. “Tentang bantuan pembangunan gedung sekolah atau  Ruang Kegiatan Belajar (RKB) baru yang telah di usulkan, namun sebalik nya kita Pemerintah Kabupaten Kerinci harus segera menyiapkan segala sesuatu nya agar pembagunan nya nanti tidak terhambat,”ungkapnya.

Sekolah yang sudah di ajukan itu lanjut ke pemerintah pusat Amri, di rencana kan dalam usulan untuk mendapat bantuan gedung RKB. “Agar dapat menyelesaikan persoalan yang ada apa lagi permasalahan tanah karna lokasi pembangunan tentu nya mengunakan lahan,” sebut Kadis Dikjar.

SMPN 49 Kerinci yang berlokasi di kersik tua masih ada kendala pertanahan. “Saya himbau kepada masyarakat agar dapat dengan segera mengosongkan tanah tersebut karna tanah itu sesuai laporan kepala sekolah dan komite beserta staf desa setempat itu adalah tanah milik sekolah, jadi harap tidak di garap lagi demi kemajuan pembangunan sekolah kita bersama dan untuk keperluan pendidikan anak-anak kita juga nanti,” tegasnya.

Jika masyarakat setempat masih menggarap tanah tersebut agar memperlihatkan bukti kepemilikan yang sah secara hukum, “Jika tidak maka dengan segera akan kita pergunakan untuk bangunan baru,” terang kadis kepada GO.

Zalman selaku Kepala SMPN 49 menjelaskan bahwa tanah itu memang benar milik sekolah. “Tidak bisa di ganggu gugat karena tanah ini milik sekolah,” ujarnya. (atg)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments