Kades : Banjir Bandang Disebabkan Adanya Pembukaan Jalan Baru



Kades : Banjir Bandang Disebabkan Adanya Pembukaan Jalan Baru

SUNGAIPENUH,GO-Kepala Desa Karya Bakti Sukardi menegaskan bahwa banjir bandang yang melanda Desa Karya Bakti tidak pernah terjadi sebelum dibukanya jalan baru di atas perbukitan desa tersebut.

"Banjir ini tidak pernah terjadi sebelumnya. Banjir bandang ini terjadi setelah dilakukan pembukaan jalan baru diatas bukit ini," ujar Sukardi.

Menurut Kades, warga jauh sebelum jalan baru yang dibuka oleh Dinas Pekerjaan Umum Kota Sungaipenuh sudah melakukan penolakan. Pasalnya, warga sudah mengtahui bahwa bila jalan itu dibuka maka akan terjadi bencana.

 Selanjurnya, terang Kades, jalan yang dibuka CV Sukses Makmur yang di kerjakan H Fahmi juga tidak masuk dalam musrembang. "Jalan baru yang dibuka ini tidak masuk dan tidak ada kami usulkan dalam musrembang. Tapi kok tiba tiba muncul," sesalnya.

Pantauan GO dilokasi pembangunan Jalan baru dengan nilai hampir 1 milyar, pohon besar dan bambu - bambu untuk menyangga air di tebang habis. Selain itu, kondisi jalan amat terjal dengan pendakian yang curam yang membahayakan. Selain itu jalan baru itu dibuka diperbukitan yang melintas diatas rumah penduduk. (Dd)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments