Dalam Hering, Dewan Tantang Asosiasi Lapor Dugaan Persekongkolan dan Monopoli Proyek Kota


Dalam Hering, Dewan Tantang Asosiasi Lapor Dugaan Persekongkolan dan Monopoli Proyek Kota

SUNGAI PENUH, GO -Komisi tiga DPRD Kota Sungaipenuh menantang Asosiasi Jasa Konstruksi untuk melaporkan secara bersama - sama kepada aparat hukum terkait dugaan kecurangan, persekongkolan, dan pengaturan tender di PU Kota Sungaipenuh.

"Kalau asosiasi Jasa konstruksi ini betul - betul memperhatikan anggotanya dan bukan atas dasar kepentingan pribadi, mari kita bersama sama melaporkan persoalan dugaan curangnya lelang ke aparat hukum," ujar Ketua Komisi III Hardizal saat hering dengan adosiasi jasa konstruksi Jum' at kemarin.

Politisi PDI-P ini mengaku amat kecewa dengan asosiasi yang tidak hadir dalam hering tersebut. "Kita sudah undang ketua GAPENSI dan Ketua Aspekindo. Kenapa mereka tidak datang," terangnya.

Sementara itu, Ketua GAPEKNAS Novrianto Damunir usai hearing mengaku bersedia melaporkan dugaab kecurangan lelang kepada aparat hukum. "Kita siap untuk melaporkannya," ujar Novrianto.

Sementara sejumlah LSM yaitu LSM Seroja, LSM Gema Gugatan Rakyat dan LSM Forjam siap mendampingi. "Kita siap mendampingi, tujuan kita menyelamatkan uang negara. Dengan adanya praktekk monopoli dan persaingan yang tidak sehat di lelang tersebut. Kami siap mengawal dan melaporkan,"ujar Ketua LSM Forjam Zarman Efendi, Direktur LSM Seroja Salimin dan Direktur LSM Gema Gugatan Rakyat Zoni Irawan. (Dd)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments