Siswi MAN di Kerinci, Napi Rutan Sungai Penuh Berharap UN Susulan


Siswi MAN di Kerinci, Napi Rutan Sungai Penuh Berharap UN Susulan
Sungai Penuh,GO-Tiara Eka Tilopa (19) hanya bisa meratap dibalik jeruji besi. Panitia Ujian Nasional (UN) Madrasah Aliah (MA) Koto Rendah, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi yang ditunggu-tunggunya sejak 10 April hingga 13 April 2017 lalu tak kunjung datang.
 
“Saya ingin sekali mengikuti UN dan menamatkan Sekolah MAN. Tapi, sampai sekarang tidak ada guru dari sekolah yang menghubungi saya,” ujar Tiara ditemui GO di Rutan Sungaipenuh, Jum’at kemarin.
 
Dirinya menuturkan, meski saat ini dia sedang menjalani hukuman selama 7 bulan, dimulai bulan Oktober 2016 dalam kasus pencurian dan UN serentakpun sudah selesai dilaksanakan, dirinya berharap sekolah tempat dia menyenyam bangku sekolah untuk bisa memberikan UN susulan.
 
“Saya sangat berharap sekali adanya ujian susulan. Kalau saya sudah ada ijazah Madrasah (MAN) saya bisa kuliah disebelah ,” harap Tiara yang mengaku ingin melanjutkan pendidikan ke bangku kuliah di STIE Sakti Alam Kerinci.
 
Selain itu, dirinya juga menyampaikan harapan melalui media Geger Online dan Koran Geger, supaya pemerintah pusat, provinsi Jambi dan pemerintah kabupaten Kerinci untuk bisa memperjuangkan haknya untuk dapat menamatkan pendidikan Sembilan tahun.
 
“Saya sangat berharap sekali kepada pak Jokowi, pak Zumi Zola dan pak Adi Rozal untuk bisa memperjuangkan saya untuk bisa mengikuti UN. Saya sangat ingin sekali menamatkan sekolah, melanjutkan kuliah guna meraih cita-cita saya sebagai guru,” harapnya (fyo)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments