Siap Maju, dan Tanggapi Hasil Survey


Siap Maju, dan Tanggapi Hasil Survey   
Kerinci, GO- Pasca diumumkannya hasil relis survey Idea Instutude kemarin yang mengunggulkan Zainal Abidin di posisi teratas, sejumlah tokoh masyarakat Kabupaten Kerinci angkat bicara. Seperti, H. Chandra Purnama dan Gusrizal yang notabanenya anggota DPRD Provinsi Jambi.
 
Menurut keterangan Chandra Purnama kepada GO mengatakan, terkait relis survey yang di keluarkan kemarin itu merupakan langkah awal dan akan ada survey lain dari lembaga independen lain. Namun ia beranggapan bahwa hasil survey tersebut merupakan sebuah kewajaran.
 
“Yang jelas ini (survey) awal. Dengan adanya survey ini membuat kita termotivasi. Namun, hanya beberapa tokoh yang di jadikan sample. Wajar bila Zainal Abidin berada di posisi teratas karena masih menjabat  sebagai wakil Bupati Kerinci,” terangnya, Sabtu (01/4).
 
Mantan Sekda Kota Sungai Penuh ini mengatakan, masih melihat hasil survey berikutnya dari lembaga resmi lain. Selain itu ia menambahkan, juga masih menunggu hasil survey dari internal partai. “Saya positif tingking atas survey yang di keluarkan oleh Idea Instutude ini,” sebutnya.
 
Sementara itu Gusrizal kepada GO juga mengatakan hal yang tidak jauh berbeda dengan H. Chandra 
Purnama. Anggota DPRD Provinsi Jambi ini menyebutkan, bahwa dirinya sepakat Kerinci Hilir menggusung satu calon saja.
 
“Saya setuju adanya kesepakatan Kerinci Hilir untuk menggusung satu calon saja di Pilkada Kabupaten Kerinci 2018 nanti,” ujarnya.
 
Namun demikian kata Gusrizal, sebelum memutuskan calon yang akan diusung nanti ia sepakat dengan melakukan sistem konpensi. “Artinya, ada pemilihan di tingkat bawah untuk mengusung calon kandidat Bupati Kerinci siapa yang terpilih nanti itu yang akan kita dukung bersama-sama,” tukasnya.
 
Dikatakannya, dalam pilkada Kabupaten Kerinci ia siap maju sebagai orang nomor satu. “Setiap politisi pastinya berniat ke arah sana. Apa lagi Golkar memiliki 5 kursi dewan namun tidak sebagai kandidat 02 nya,”ungkapnya.
 
Apa tanggapan bapak setelah adanya hasil survey dari salah satu lembaga yang mengunggulkan Zainal Abidin di posisi teratas? “Wajar saja, lagian dia (Zainal) selaku Wakil Bupati Kerinci tentu melakukan sosialisasi ketengah-tengah masyaraka sehingga hasil survey ia tertinggi,”ungkapnya.
 
Politisi Golkar ini juga mengaku siap memberikan dukungan jika dalam konfensi nanti sepakat untuk memberikan dukungan kepada salah satu calon dari Kerinci Hilir. “Jika sudah menjadi kesepakatan nanti tentu kita siap mendukung,” cetusnya. 

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments