Proyek APBN Timbulkan Puluhan Titik Longsor Baru



Proyek APBN Timbulkan Puluhan Titik Longsor Baru
Sungai Penuh, GO- Proyek jalan nasional Sungai Penuh - Tapan Sumatera Barat timbulkan puluhan longsor baru. Timbulnya banyak titik longsor diduga disebabkan pengerukan tebing guna pelebaran jalan tegak lurus.
“Kalau begini cara pengerukan tebing, bukannya memperlebar jalan akan tetapi berakibat mempersempit jalan," ujar anto sopir yang melewati lokasi proyek jalan tersebut.
Jalan yang informasinya menelan dana 16 milyar dengan panjang 3.5 KM itu diduga dikerjakan tanpa pengawasan dari balai jalan dan jembatan Provinsi Jambi. Sehingga pengerjaan pemotongan tebing tanpa mengacu pada kemiringan tebing tersebut.
“Tidak ada kelihatan pengawasan. Makanya pemotongan tebing asal asal saja," terang warga setempat.
Selain itu, warga juga merasa heran terhadap pemotongan tebing yang telah dilakukan.  “Kita heran sekali. Mana tebing yang tidak ada cadasnya di potong dengan kemiringan 90 derajat. Kalau tebing yang ada cadasnya di keruk abis dan malah dibuat terasnya pula," terang warga.
Sementara itu ketika GO menanyakan kepada pegawai proyek dilapanga petugas itu dengan singkat menjawab bahwa tanah dan cadas itu dibuang keluar lokasi.  “Tidak dijual. Siapa mau ambil ya ambil saja,"terangnya. (fyo)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments