Hati-hati DBD Melanda, Harul di Rawat di RSUD M. Djamil


Hati-hati DBD Melanda, Harul di Rawat di RSUD M. Djamil
Sungai Penuh, GO- Penyakit Demam Berdarah (DBD) mulai melanda. Orang tua hendaknya lebih waspada mengawasi anak. Kali ini menyerang anak bernama Harul (12) warga RT 02 Desa Koto Beringin Kecamatan Hamparan Rawang Kota Sungai Penuh. 
 
Menurut keterangan Wiwin orang tua Harul kepada GO mengatakan, dari awal ia tidak menyangka putra keduanya mengidap DBD. Namun ketika anaknya menjalani pemeriksaan tim medis akhirnya berhasil mendiagnosa penyakit putra kesayangannya itu.
 
“Awalnya demam biasa. Dan tidak terlihat adanya tanda-tanda bintik-bintik merah di tubuhnya. Setelah Harul di rujuk ke Padang akhirnya doktor mengatakan bahwa ia terkena DBD stadiun 2,”ungkap Wiwin.
 
Setelah dua hari menjalani proses perawatan tim medis M. Djamil Padang murid berprestasi ini sudah mulai membaik. “Alhamdulillah kesehatan Harul sudah jauh berubah. Demamnya sudaah normal kembali seperti biasa,” ujarnya.
 
Terkait hal ini Feri Hartanto mengharapkan, kepada Dinas Kesehatan Kota Sungai Penuh untuk memberikan langkah antisipasi sehingga tidak merembet kepada yang lain.
 
“Saya selaku pamannya mengharapkan adanya langkah antisipasi Dinas Kesehatan Kota Sungai Penuh dalam mengantisipasi terjadinya DBD seperti adanya bentuk sosialisasi ketengah-tengah masyarakat maupun dalam kegiatan bentuk lain sehingga tidak menular kepada yang lain,”harapnya.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments