Bertarung Di Pilbup,Kerinci Hilir Masih Menunggu Satu Utusan


Bertarung Di Pilbup,Kerinci Hilir Masih Menunggu Satu Utusan 

Kerinci, GO- Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah memastikan pelaksanaan Pilkada serentak jilid III akan digelar 27 Juni 2018, semangat bakal calon Bupati Kerinci dari Kerinci Hilir kian berkobar. Sesepuh Kerinci mulai menggadang – gadangkan untuk Pilkada 2018 mendatang, Kerinci Hilir akan bersatu hanya mengusung satu calon Bupati dari daerah tersebut.
 
Ada lima balon Bupati yang sudah memastikan diri dan mensosialisasikan kepada masyarakat untuk ikut berkompetisi, guna merebut sebagai satu-satunya utusan dari Kerinci Hilir dengan acuan hasil survey.
Kelimanya itu adalah, Zainal Abidin (Wabup), Candra Purnama (Politisi PDI-P), Herman (Birokrat), Gusrizal (Anggota DPRD Provinsi Jambi), dan Subur Budiman (Anggota DPRD Kerinci).
 
Bakal Calon Bupati Kerinci Herman mengatakan, dirinya sudah siap untuk berkompetisi di Pilkada Kerinci dan optimis akan menjadi utusan dari Kerinci Hilir. “Saat ini kita terus bersosialisasi ketengah – tengah masyarakat. Insya Allah kita maju dan mendapat simpati dari masyarakat,” ujar Herman kepada GO.
 
Meski baru berada di Kabupaten Kerinci, Herman yang merupakan putra dari Penawar, kecamatan Sitinjau Laut sudah cukup dikenal oleh masyarakat Kerinci. “Saya waktu melihat hasil survey saya kaget. Walaupun baru di Kerinci saya ternyata cukup dikenal oleh masyarakat. Maka dari itulah saya optimis dengan terus turun kemasyarakat, masyarakat semakin mengenal dan mengetahui program saya kedepan jika dipercayai masyarakat menjadi Bupati,” tegasnya
 
Jika terpilih menjadi Bupati, kata dia, ada dua hal yang menjadi prioritas utama selain melaksanakan pembangunan. Pertama adalah menjalankan terwujudnya Pemekaran Kerinci Hilir dan akan segera menempati kantor pemerintah di Siulak. “Dua program prioritas saya. Pertama mewujudkan pemekaran Kerinci dan pusat pemerintahan Kerinci akan segera pindah ke Siulak,” tegasnya
 
Zainal Abidin yang saat ini menjabat Wakil Bupati Kerinci juga mensepakati supaya Kerinci Hilir kedepan hanya mengusung satu calon. “Hingga saat ini saya belum menyatakan maju di Pilkada Kerinci. Tapi, jika saya dipercaya oleh masyarakat Kerinci Hilir, saya siap maju dan mundur dari Pegawai Negeri Sipil,” terangnya
 
Lantas bagaimana dengan Candra Purnama? Mantan Sekda Kota Sungaipenuh itu juga sepakat kedepan Kerinci Hilir harus mengusung satu calon, dan menyatakan siap untuk berkompetisi untuk menjadi satu – satunya calon dari Kerinci Hilir. “Insya Allah kita sudah siap dan terus bersosialisasi langsung ke masyarakat,” terangnya
 
Demikianpula dengan Subur Budiman. Dia mengapresiasi keinginan masyarakat Kerinci Hilir untuk mengajukan calon tunggal untuk Pilkada Kerinci, sehingga putra Kerinci Hilir bisa berpeluang besar menduduki kursi Bupati Kerinci diperode mendatang. 

“Kita dukung aspirasi masyarakat Kerinci Hilir untuk ajukan calon tunggal. Sudah saatnya rakyat Kerinci Hilir bersatu dan tidak terbelah di Pilkada mendatang. Jika rakyat Kerinci Hilir sudah menyatakan sikap mengusung saya menjadi calon tunggal di Pilkada mendatang, tentu amanah ini akan saya terima,” tegasnya.
 
Sementara itu, sesepuh Kerinci Hilir Hasani Hamid dan M Rachman  mengungkapkan, dalam menentukan calon Bupati dirinya berharap semua calon dari Kerinci Hilir mengacu kepada survey. 
 
“Survey awal sudah dilakukan. Silakanlah bagi calon Bupati Kerinci Hilir untuk bersosialisasi ketengah – tengah masyarakat, guna meningkatkan elektabilitas dan populeritasnya di masyarakat. Nanti akan dilakukan survey kembali sehingga pada waktunya nanti, kita mendapatkan satu calon Bupati Kerinci yang benar-benar dihendaki rakyat dan itulah yang kita dukung dari Kerinci Hilir,” kata mereka. (fyo)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments