Tahun Anggaran Berakhir, Proyek Rp. 8,9 M. Laju Terus di Hiang



Tahun Anggaran Berakhir, Proyek Rp. 8,9 M. Laju Terus di Hiang  

Kerinci, GO- Meski anggaran tahun 2016 sudah berakhir, namun terdapat beberapa lokasi proyek yang masih berjalan hingga saat ini. Celakanya, pembangunan tersebut masih tersisa sekitar 40 persen. 
Kondisi ini terjadi pada pelaksanaan proyek dengan nilai Rp. 8,9 milyar pembangunan pasar Hiang Kecamatan Sitinjau Laut Kabupaten Kerinci. 
Tidak hanya itu, dalam pelaksanaan proyek yang dikerjakan oleh PT Res Karya tersebut PPTK Dinas PU Kabupaten Kerinci bidang Cipta Karya diduga bermain. 
“Kita menduga kuat dalam pelaksanaan proyek pasar Hiang tersebut adanya dugaan permainan. Padahal batas waktu sudah habis, namun pelaksanaannya masih berjalan yakni sekitar 40 persen,” terang Salimin, Kamis (05/1). 
Semestinya, lanjut Salimin, perusahaan yang belum menyelesaikan pekerjaan menurut peraturan harus di lakukan blacklist. “Seharusnya di putus kontrak. Kok masih terus berjalan sampai sekarang,” tegasnya. 
Sementara itu kondisi fisik pembangunan tersebut diduga kuat menyimpang dari spesifikasi dan gambar kerja.
“Kita menduga bahwa adanya oknum elit dalam pelaksanaan proyek milyaran rupiah ini. Aneh sekali bisa laju terus pekerjaannya bukankah sekarang sudah masuk tahun 2017?,” tanya Zoni Irawan. 
Terkait hal ini tim PHO serta pihak dinas PU Kabupatenm Kerinci yang menangani proyek tersebut yakni Cipta Karya patut di curigai. “Saya juga menduga oknum elit, serta pihak Citra Karya diduga bermain,” tegas Zoni.  

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments