Terancam, Akses Jalan Simpang Tiga Via Tanjung Rawang Putus !!!



Terancam, Akses Jalan Simpang Tiga Via Tanjung Rawang Putus !!!

Sungai Penuh, GO-Hat-hati melintas dari Simpang Tiga menuju Tanjung Rawang. Pasalnya, disepanjang jalan itu putus dan tidak mungkin bisa dilalui. Pasalnya, sungai batang merao meluap hingga ke badan jalan. 

Menurut keterangan salah seorang warga Desa Paling Serumpun Ebit kepada GO mengatakan, luapan air sungai batang merao melimpah akibat guyuran hujan yang melanda. 

“Karena hujan terus turun sehingga sungai batang merao meluap dan sebagian sudah melampaui badan jalan,” ungkap Ebit, Kamis, (05/1). 

Akibat kondisi ini, jalan tersebut tidak dapat dilalui. “Beruntung ada jalan alternativ, di seberang sungai sehingga tidak menghambat warga yang melintas, namun kondisi ini cukup memprihatinkan karena jalan tersebut rawan longsong,” terangnya. 

Kendati adanya tembok penahan, katanya lagi, tidakm menjamin keselamatan warga. “Karena tembok penahan tebing nyaris jebol akibat aliran sungai yang cukup deras dan kondisi ini diperparah lagi adanya hujan yang terus mengguyur,”jelasnya. 

Pada pukul 22.00 wib malam ini Kamis di sepanjang sungai batang merao menjadi perhatian warga. Karena takut akan luapan sungai yang dapat berakibat patal bagi warga. 

“Melihat kondisi hujan yang saat ini masih terus terjadi dan tidak tahu kapan redanya membuat kita meningkatkan kewaspadaan. Seperti saya sudah menyelamatkan barang berharga,” jelas sumber.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments