Inilah Nama-nama Bacabup Kerinci 2019 Potensial


Inilah Nama-nama Bacabup Kerinci 2019 Potensial
Kerinci, GO-2019 pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Kerinci akan berlangsung. Nama-nama bakal calon bupati (bacabup) potensial bermunculan. Baik dari kalangan birokrasi, swasta hingga pengusaha ternama. 

Menurut keterangan Rinaldi kepada GO menyebutkan untuk kandidat calon Bupati dan wakil calon bupati 2019 ada beberapa nama yang mencuat. 

“H. Adi Rozal yang merupakan calon pertahana, Zainal Abidin yang saat ini sebagai Wakil Bupati Kerinci, Monadi yang merupakan salah satu putra mantan Bupati Kerinci H. Murasman, H. Maridin Jamil yang bigroud pengusaha serta masih terdapat beberapa nama lain yang di perkirakan akan muncul,” terangnya Rinaldi belum lama ini.
 
Selain itu sumber lain juga mengatakan, empat nama tersebut kata Rinaldi merupakan salah satu nama yang yang memiliki potensial masuk dalam bursa pencalonan sebagai calon orang nomor satu di Kabupaten Kerinci 2019 nanti. 

“Calon pertahana, H. Adi Rozal memiliki basis ril di Siulak Gedang Kecamatan Siulak.  Kondisi ini di perkuat dengan bukti kepemimpinannya selama menjabat sebagai 01 di Kerinci yang sudah barang tentu membawa perubahan. Meskipun belum optimal namun berkat kepemimpinannya tata kelola administrasi berjalan baik seperti perolehan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),” ujarnya.
 
Tidak hanya itu, dengan jabatannya selaku Bupati Kerinci saat ini, tentu memiliki kedekatan khusus dengan petinggi partai yang berkemungkinan akan memberikan perahu pada 2019 mendatang.

Menurut keterangan Salimin kepada GO mengatakan, Zainal Abidin yang menjabat sebagai Wakil Bupati Kerinci saat ini sama-sama memiliki peluang untuk tampil kembali di pesta Pilkada Kabupaten Kerinci 2019.  

“Keberhasilan politik Zainal Abidin ini juga di tandai dengan keberhasilannya di saat Pemutaran Suara Ulang (PSU) di dua kecamatan. Yang mana pada saat itu Kecamatan Siulak Mukai dan Kecamatan Sitinjaulaut salah satu penentu kemenangan. Dan pada akhirnya ia berhasil mengungguli suara H. Murasman kala berpasangan dengan Zubir Dahlan kala itu,” kata Salimin.  

Keseriusan dan kekuatan Zainal Abidin kian rame setelah gencarnya turun kelapangan. Sosialiasi suami Yanti Maria tersebut mendapat respon positif dari berbagai desa yang ada di Kabupaten Kerinci.

Bacalon Monadi yang mempunyai pengalaman di bidang birokrasi sudah barang tentu di anggap mampu membawa perubahan bagi masyarakat Kerinci kedepan.  Kekuatannya nanti akan di suplay oleh simpatisan H. Murasman di Kecamatan Siulak Mukai. 

“Pak Monadi sudah mendapatkan kepercayaan untuk turut andil dalam pilkada Kerinci nanti dan menurut kabarnya sudah ada partai pengusungnya nanti,” kata sumber yang dalam hal enggan menyebutkan namanya.

Sementara H. Maridin Jamil yang berlatar belakang pengusaha ternama di Jakarta di gadang-gadangkan akan masuk dalam bursa pencalonan sebagai bupati Kerinci. Selain bergerak di bidang usaha ia juga pernah mengabdi sebagai pegawai pelayaran.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments