Kapolres Kerinci Diminta Tangkap Pelaku Penambang Ilegal

 





Kapolres Kerinci Diminta Tangkap Pelaku Penambang Ilegal

Kerinci, GO-
Kasus galian C ilegal belakangan ini marak terjadi di Kabupaten Kerinci. Bahkan sebelumnya di beberapa lokasi tambang tersebut di policeline tidak lama kemudian pelaku tambang tersebut tak jera dan masih melakukan aktivitas tambang yang cukup diresahkan warga.
Kepada Kapolres Kerinci AKBP M. Hadinur untuk segera melakukan investigasi terkait aktivitas yang meresahkan warga tersebut sejak beberapa tahun belakangan ini.
Zoni Irawan kepada GO mengatakan, bahwa aktivitas ini terjadi sejak lama dan salah satu pemicu rusaknya lingkungan sekitar. “Aktivitas penambang sudah terjadi beberapa tahun belakangan ini. Dan belum adanya tindakan tegas dari penegak hukum. Saya minta agar Kapolres Kerinci untuk segera tangkap pelaku penambang ilegal yang meresahkan warga itu,” katanya, Rabu, (28/9).
Tidak hanya itu ia juga mengatakan dampak yang ditimbulkan dari kegiatan itu rusaknya ekosistem. “Para petanii mengalami gagal panen akibat tercemar oleh aktivitas tambang. Serta terjadinya musibah banjir bandang serta sudah menelan korban jiwa,” ungkapnya.
Berdasarkan pantauan GO di Kecamatan Siulak Deras Kecamatan Gunung Kerinci hari ini Rabu, (28/9) terlihat beberapa penambang yang masih aktif. Dengan menggunakan alat berat untuk melancarkan aktivitas galian c tersebut.
“Kita minta kepada Kapolres Kerinci yang baru dapat menuntaskan kasus galian C di Kabupaten Kerinci,” harap salah seorang warga Siulak kepada GO.
Informasi yang dihimpun GO dilapangan, bahwa pelaku penambang yang bermain tersebut merupakan salah satu para elit-elit yang jarang tersentuh.
          

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments