Bangunan Rumah Raja Tembakau Rata Dengan Tanah


Bangunan Rumah Raja Tembakau Rata Dengan Tanah

Kerinci, GO-Pembangunan rumah tembakau di Sungai Dalam Kecamatan Air Kayu Aro Kabupaten Kerinci ambruk dan rata dengan tanah. Hal ini diduga akibat dari guncangan gempa yang terjadi beberapa hari lalu, benarkah itu terjadi?
Namun anehnya, disekitar lokasi tersebut hanya bangunan rumah raja tembakau saja yang mengalami ambruk. Sedangkan rumah yang berdekatan dengan bangunan yang ambruk tersebut masih terlihat utuh tanpa adanya kerusakan yang berarti.
Menurut keterangan Rijal warga setempat ketika dikonfirmasi GO mengatakan, bahwa bangunan itu dibangun pada tahun 2015. “Pada saat pembangunan berjalan dari papan merk tertera nilai dana proyek ini Rp. 200 juta. Dan kita juga mempertanyakan mengapa kondisi bangunan ini bisa rata dengan tanah,” ujarnya, Selasa, (27/9).
Pembangunan ini kata sumber, diduga disebabkan lemahnya pengawasan dari pihak dinas. Serta dugaan pengerjaan yang asal jadi. “Pengawas jarang dilokasi. Sehingga membuat rekanan bekerja tanpa adanya kontrol dari pihak pengawas,” katany.
Celakanya lagi, sumber mengatakan beberapa kejanggalan didalam pelaksanaan proyek tersebut. “Ini (rumah raja tembakau-red) di peruntukkan bagi kelompok tani namun pelaksanannya menggunakan CV,” sebutnya.
Ia berharap kepada pihak Dinas terkait untuk segera turun kelokasi. “Kita minta kepada pihak Dinas Kehutanan dan Perkebunan Provinsi Jambi untuk segera turun meninjau langsung kelokasi,” tegasnya.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments