Adi Rozal Bupati Kerinci Dinilai Gagal Menuju "Kerinci Lebih Baik"

KERINCI, GEGER ONLINE - Dua tahun lebih masa tugas Adi Rozal Selaku Bupati Kerinci Provinsi Jambi, yang dilantik pada 4 maret 2014 lampau. Dinilai oleh berbagai elemen masyarakat sangat jauh dari harapan, untuk meningkatkan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Kerinci, belum terlihat hasilnya yang signifikan.

Dan ironisnya, Bupati Adi Rozal selama kurun waktu dua tahun lebih belum juga berhasil menempatkan para Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang permanen untuk menangani bidang tugas masing-masing. Bahkan pemindahan PNS dilingkungan Pemkab Kerinci terkesan Nepotisme dan ada unsur balas dendam.

Ditambah lagi dengan maraknya kasus-kasus tambang liar (Illegal) penjuru daerah Kabupaten Kerinci yang mengakibatkan lima kali banjir bandang di Siulak Deras. Parahnya lagi sudah ada dua orang korban jiwa penduduk setempat akibat dari tambang Illegal. Pengusaha tambang Illegal tersebut diduga dilindungi oleh Adi Rozal, anehnya Kapolres Kerinci justru tutup mata.

Jika ini tidak dibenahi, tidak mungkin Menuju Kerinci kearah yang Lebih Baik bisa dicapai Adi Rozal.

Asrizal, Aktivis Gerakan Mahasiswa Peduli Rakyat (GEMPUR) ketika dimintai tanggapannya, Mengatakan jika Adi Rozal Selaku Bupati Kerinci sadar bahwa dirinya belum mampu merubah Kerinci Lebih baik, seharusnya dia harus selelktif dan profesional dalam mengangkat pejabat yang membantu dirinya bukan berdasarkan tim sukses. Begitu juga dengan Kasus tambang Illegal, Bupati seharusnya tegas, bukan malah melakukan pembiaran terhadap pengusaha tambang Illegal. Sudah duaJelas tambang Illegal merusak lingkungan dan merugikan daerah kenapa Bupati diam, Rakyat sudah tahu Adi Rozal melakukan pembiaran terhadap tambang Illegal tersebut. Ada apa sebenarnya dengan Adi Rozal ? Tanya Asrizal.

Salimin, S.sos. Ketua LSM Seroja menilai dua tahun lebih Adi Rozal memimpin Kerinci, Namun masyarkat tidak puas dengan kinerja Adi Rozal Selaku Bupati Kerinci. Jika memang tidak mampu mensejahterakan masyarakat, saya menyarankan agar Adi Rozal mundur sajalah jadi Bupati Kerinci. Ujar Salimin.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments