Warga Karya Bakti Mulai Waspada Banjir Pasir dan Lumpur Susulan


Warga Karya Bakti Mulai Waspada Banjir Pasir dan Lumpur Susulan

SUNGAIPENUH, GO-Warga Desa Karya Bakti terus waspada paska diterjang banjir pasir dan lumpur susulan. Pasalnya, paska pembukaan jalan baru yang menembus Desa Karya Bakti Kecamatan Pondok Tinggi menuju Desa Air Teluh masih terdapat puluhan ribu kubik bekas pembukaan jalan baru yang menumbuk menimbun sungai nua.

"Banjir ini belum banjir besar. Ini baru banjir kecil, kondisinya bisa kita lihat bersama sudah begini,"  ujar depati Syamsir Ishak.

 Menururnya, sungai nua tersebut merupakan sungai yang menampung air dari perbukitan dan sungai tersebut mengamuk dua tahun sekali. Jika melihat kondisi sungai paska dilakukan pembukaan jalan baru tidak bisa dibayangkan lagi, bencana lebih besar akan melanda desa ini.

"Air Sungai ini jika kecil memang tidak ada air. Kalau sudah besar nantinya itu yang berbahaya, tidak bisa dibayangkan lagi bagaimana tanah dan kayu bekas pembukaan jalan baru yang menimbun sungai akan menghantam warga Desa ini," terangnya.

Ditambahkannya, saat ini sebagian warga di desa tersebut mulai cemas dan kwatir apabila terjadi banjir pasir dan lumpuran susulan. "Warga disini sudah ada yang mengungsi. Kalau hujan datang dan tidak berhenti maka warga sudah mulai siap siap meninggalkan desa," terangnya (dd)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments