Proyek Pasar Rakyat Hiang Banyak Masalah


Proyek Pasar Rakyat Hiang Banyak Masalah
KERINCI,GO-Proyek pembangunan Pasar Rakyat Hiang Kabupaten Kerinci yang dikerjakan PT Res Karya banyak masalah. Perusahaan beralamat jalan Bajak II H nomor 51 Medan Sumatera Utara itu mengerjakan proyek senilai Rp 8,9 Milyar dengan HPS Rp 9,2 Milyar.
 
"Hasil tinjauan kita dilapangan banyak terdapat masalah disana. Pertama tahun anggaran sudah selesai dan sekarang masih juga dikerjakan. Kedua mutu beton bangunan tidak sesuai dengan standar, karena baknyak coran yang sudah mulai keropos dan retak - retak,"ujar Direktur LSM Gema Gugatan Rakyat Zoni Irawan.
 
Sementara itu tokoh masyarakat Hiang Candra Purnama juga mengatakan bahwa ada sesuatu yang tidak beres dalam penyelesaian pekerjaan itu.
 
"Beberapa waktu yang lalu ada upaya dari orang orang yang menanggalkan atap pasar itu. Saya juga tanya kepada masyarakat disana, penanggalan atap itu dilakukan karena belum adanya penyelesaian dengan toko bangunan dan material lainnya," terang Candra.
 
Selain itu kata dia, adanya keluhan terkait soal saluran pembuangan limbah."Semestinya dipasar itu adanta saluran draenase untuk pembuangan limbah," terangnya. 

Terkait hal ini Kadis Perdagangan dan Sumber Daya Mineral Kerinci Ir Let Miardi dikonfirmasikan kemarin via hanphonenya tidak aktif. Bahkan dikonfirmasikan kekantornya tidak berada dikantor. "Bapak ke Kayu Aro," kata bawahannya. (Fyo)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments