Dewan Kaget Adanya Anggaran Pembukaan Jalan Baru Karya Bakti



Dewan Kaget Adanya Anggaran Pembukaan Jalan Baru Karya Bakti


SUNGAIPENUH,GO-Paska banjir bandang pasir dan lumpur terjadi di Desa Karya Bakti yang disebabkan adanya pembukaan jalan baru diatas bukit Desa Karya Bakti membuat kaget anggota DPRD Kota Sungaipenuh. Kagetnya Dewan disebabkan Dewan tidak pernah merasa membahas dan menyetujui anggaran tersebut.

"Saya selaku anggota Banggar DPRD kaget. Kenapa anggaran itu muncul sedangkan anggaran itu tidak pernah dibahas dan disetujui Dewan," ujar M Sanusi anggota DPRD Kota Sungaipenuh.

Dirinya mencurigai masih ada anggaran lain yang tidak dibahas dan belum disetujui Dewan masuk dalam kegiatan.

 "Kita mencurigai bukan ini saja anggaran ' naik ditengah jalan' mungkin masih banyak lagi. Sebab ketika kami Dewan minta DPA ke eksekutive sampai sekarang belum juga diberikan," tutur anggota DPRD yang dikenal vokal tersebut.

 Timbulnya kecurigaan bahwasanya banyaknya anggaran Pemkot tanpa melalui persetujuan DPRD antara lain disaat evaluasi anggaran di Provinsi Jambi Dewan tidak diikut sertakan dengan alasan bahwa tidak adanya anggaran bagi Dewan untuk ikut serta. Malah, kata dia, usai evaluasi di Jambi Eksekutive tidak membahasnya kembali bersama Dewan.

"Saat evaluasi Dewan tidak dibawa.Setelah evaluasi semestinya dilakukan lagi pembahasan kembali hasil evaluasi dari Provinsi antara TPAD dengan Banggar Dewan. Tapi itu tidak dilakukan," tegas Ketua Nasdem Kota Sungaipenuh. (fyo)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments