Zumi Zola – Adi Rozal Semakin Mesra


Zumi Zola –  Adi Rozal Semakin Mesra
KERINCI,GO-“Lautan Cinta” mewarnai pertemuan antara Gubernur Jambi Zumi Zola dengan Bupati Kerinc, Sabtu malam (15/4) lalu. Gubernur Jambi Zumi Zola berserta istri Hj Sherin Thalia tiba di Bumi Sakti Alam Kerinci, disambut langsung oleh Bupati Kerinci Adi Rozal di rumah Dinas Bupati Kerinci, Desa Air Teluh, Kecamatan Kumun Debai, Kota Sungai Penuh. Teristimewanya, malam itu Zumi Zola berserta istri menginap di rumah dinas Bupati Kerinci.

Kunjungan kerja Zumi Zola, selama tiga hari di Kabupaten Kerinci merupakan sebuah ‘kado istrimewa’ bagi pemerintah dan masyarakat Kerinci. Betapa tidak, Zumi Zola dan Sherin Thalia juga ikut merayakan peringatan 3 (tiga) tahun kepemimpinan Adi Rozal – Zainal Abidin (ADZAN), dengan menggelar acara “Jalan Sehat Bersama Rakyat” Kerinci yang dipusatkan di lapangan sepak bola, pasar Senin, kecamatan Siulak, Minggu pagi (16/4).

Kemesraan antara Zumi Zola dan Adi Rozal tidak hanya sebatas urusan pemerintahan saja, diluar pemerintahanpun keduanya terlihat semakin mesra. Belumlah lama melepas lelah karena menempuh perjalanan yang amat jauh, dari Jambi, kemudian melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Merangin. Zumi Zola mengajak Bupati Kerinci Adi Rozal untuk bermain sepak bola, antara OPD Provinsi Jambi dan OPD Kabupaten Kerinci, Minggu sorenya.

“Pertemuan antara pak Gubernur dan pak Bupati sangat hangat sekali. Belumlah beliau melepas penat dan lelah usai menempuh perjalanan yang jauh. Pak Gubernur langsung mengajak pak Bupati untuk bermain bola,” kata Adi Supratman, Kasubbag Protokoler Pemkab Kerinci kepada GO.

Minggu pagi, dari rumah Dinas Bupati Kerinci, Gubernur Jambi Zumi Zola dan Bupati Kerinci Adi Rozal langsung bertolak menuju lokasi jalan sehat, keduanya didampingi oleh istri. Saat keduanya tiba di Siulak, ribuan pasang mata tertuju kepada Zumi Zola – Adi Rozal. Bahkan, keduanya disambut dengan penuh “Lautan Cinta”. Zumi Zola dan Adi Rozal larut dalam kegembiraan bersama rakyat.
 
“Riang (senang) hati kami ngimak (melihat) Zumi Zola dan Adi Rozal mesra nian (semakin mesra). Apo dikato uhang (apa yang dikatakan orang), Ngah Adi (Adi Rozal) dan Zumi Zola idak iluk hubungan tidak betul selamo ini (tidak bagus hubungan selama ini tidak betul. Padek nian uhang duo ni (hebat betul orang berdua ini). Kalau begini teruh, semakin maju Kinci (kalau begini seterusnya, Kerinci semakin maju,” Harap Novil warga Siulak yang mengikuti jalan sehat bersama rakyat tersebut.
 
Kegembiraan, Zumi Zola, Adi Rozal dan ribuan masyarakat yang mengikuti jalan sehat kembali berlanjut. Apalagi peserta jalan sehat dan masyarakat Kerinci dihibur oleh artis ibukota.  Finis di lapangan sepak bola pasar Senin, Siulak Gedang, keduanya membagikan door price kepada peserta. Jalan sehat  juga diikuti oleh anggota DPR-RI dari PAN H Bakri dan Wakil Ketua DPP PAN Dippo Ilham Jalil.
 
Usai melakukan jalan sehat, kemesraan Zola – Adi Rozal terus berlanjut. Usai Gubernur Jambi Zumi Zola menyerahkan secara simbolis program JKN, PKH di Hiang kepada Bupati Kerinci Adi Rozal dan Walikota Sungaipenuh Asyafri Jaya Bakri. Gubernur didampingi Bupati Kerinci meninjau pasar rakyat di Hiang, Kecamatan Sitinjau Laut. GO langsung melihat keduanya kembali bersalaman dan berpelukan di depan pasar Hiang ketika mereka hendak berpisah. Menariknya, perpisahaan keduanya bukanlah perpisahaan Gubernur Jambi yang hendak meninggalkan Kerinci.
 
Akan tetapi, setelah perpisahan itu, Gubernur Jambi Zumi Zola dan Bupati Kerinci Adi Rozal kembali bertemu dilapangan Sepak Bola di Siulak dan kemudian dihari berikutnya mereka bersama – sama meninjau kolam ikan rakyat di Desa Pendung Talang Genting, kecamatan Danau Kerinci.
 
Dihadapan masyarakat Kerinci di Siulak, Gubernur Jambi amat terkesan dengan pembangunan Kerinci saat ini, dan juga terkesan dengan antusiasnya masyarakat Kerinci mengikuti jalan sehat dalam rangka peringatan tiga tahun kepeminpinan Adi Rozal – Zainal Abidin. Bahkan, Gubernur meminta kegiatan tersebut supaya terus dilakukan guna mempererat siraturahmi antara Pemerintah dan masyarakat. 

“Acara ini merukan langkah positive untuk membangkitkan nilai – nilai kebersamaan dan kepedulian gotongroyong. Melalui acara ini saya mengajak masyarakat untuk mendukung program pemerintah dalam pembangunan daerah, agar kedepan lebih baik lagi dan bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat,” ajak Zumi Zola.(fyo)



Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments