Wacana Koalisi PKB dan Golkar di Pilbup Kerinci, Zainal : Bisa Saja Terjadi


Wacana Koalisi PKB dan Golkar di Pilbup Kerinci, Zainal : Bisa Saja Terjadi
Kerinci, GO-Peluang Zainal Abidin (ZA) berpotensi maju dalam pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kerinci mendatang kain terbuka lebar.  Kendati orang nomor 2 di Kabupaten Kerinci tersebut belum mengeluarkan pernyataan resmi.

Rencana koalisi antara Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Golkar pun mencuat. Hal ini di tanggapi oleh ZA yang berkemungkinan berpasangan dengan Boy Edwar yang merupakan kader murni partai berlambang pohon beringin tersebut.
 
Menanggapi adanya koalisi antara PKB dan Partai Golkar ZA ketika dikonfirmasi GO mengatakan di dalam politik kemungkinan bisa terjadi. “Bisa saja terjadi. Sesuai aturan calon kandidat di dukung minimal 20 persen kursi di DPRD,” kata ZA, Kamis, (27/4).
 
Namun begitu, di Kabupaten Kerinci tidak ada partai yang memperoleh kursi 20 persen.  Kemungkinan untuk menggusung satu calon maka partai ini harus koalisi.
 
“Saya pikir terlalu dini memprediksi kemungkinan tersebut. Karena setiap partai tentu punya mekanisme partai tersendiri dalam menjaring bacalon di Pilkada Kerinci . Politik itu dinamis kita lihat saja nanti,” tukasnya.
 
Jika PKB berkoalisi dengan Golkar terwujud, maka koalisi dua partai ini sudah cukup mengusung satu pasangan calon yaitu parpol pengusung minimal harus memiliki 6 kursi di DPRD.  Sementara Golkar memiliki 6 kursi dan PKB dua kursi di DPRD Kabupaten Kerinci.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments